Cara Mudah Merubah Tampilan Rumah. Setiap orang ingin agar rumah mereka memiliki tampilan yang menarik bukan hanya untuk orang yang berkunjung namun juga untuk diri sendiri. Oleh karena itu ketika membangun sebuah hunian, desain eksterior maupun interior akan dibuat sebagus dan senyaman mungkin.

Namun sayangnya desain yang telah dibuat di awal tak akan bertahan selamanya. Berjalannya waktu membuat tampilan rumah yang yang sebelumnya bagus, sekarang sudah memudar. Saat menghadapi hal tersebut, orang akan mulai merasa perlu untuk diperbaharui. Namun tak semua orang mempunyai dana yang cukup untuk merubah tampilan rumah.

Berikut adalah cara mengubah tampilan rumah tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Langsung saja cek di bawah ini :

Mengganti cat dinding

merubah tampilan rumah

Salah satu faktor terpenting dalam desain interior adalah warna cat dinding. Apalagi, warna di dalam ruangan dapat mempengaruhi psikologis dan kenyamanan penghuni rumahnya.

Ruangan yang paling sering kamu gunakan, terutama saat menikmati kebersamaan dengan keluarga adalah ruangan yang harus bisa menciptakan suasana homey. Supaya tampilannya jadi terlihat baru dan tetap nyaman dihuni, ubahlah warna cat dinding rumahmu. Jika kamu bingung warna seperti apa yang cocok, kamu bisa cek artikel di bawah ini

Mereset ulang furnitur

merubah tampilan rumah

Kamu bisa mendapatkan tampilan desain rumah yang baru hanya dengan menata ulang furnitur lamamu. Misalnya saja, posisi sofa yang tadinya ada di tengah-tengah ruangan, akan terlihat lebih efisien jika diletakkan di sudut ruangan. Kamu juga bisa memindahkan lemari atau aneka rak penyimpanan ke area lainnya.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan penataan ulang, pastikan kamu sudah mengukur setiap furnitur yang akan dipindahkan dan menyesuaikannya dengan luas ruangan. Kamu juga bisa membuat gambar atau sketsa ruangan secara sederhana supaya lebih mudah dalam pengukurannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari penataan yang salah.

Pencahayaan

merubah tampilan rumah

Pencahayaan di dalam rumah sering kali diabaikan oleh sebagian besar orang. Padahal, sebenarnya cahaya memegang peranan yang cukup penting karena bisa mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengatur pencahayaan secara tepat di dalam ruangan agar tercipta suasana yang nyaman dan lebih hidup dari sebelumnya.

Perhatikanlah jenis ruangan yang akan kamu ubah karena pengaturan cahaya di setiap ruangan berbeda-beda. Untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan, pakailah lampu yang bernuansa hangat. Sementara, untuk kamar tidur, kamu bisa menggunakan lampu dengan intensitas cahaya yang sedang dan tidak silau supaya suasananya lebih menenangkan.

Selain cahaya buatan yang didapatkan dari lampu, manfaatkan juga pencahayaan alami dari sinar matahari. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuka tirai jendela saat pagi dan siang hari. Dengan demikian, ruangan rumahmu pun akan terlihat lebih luas.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×