Cara Memiliki Kamar Mungil Lebih Luas. Kamar tidur yang memiliki tempat yang sempit harus kamu perhatikan penataan dan konfigurasi terutama perabotan. Namun dengan memiliki kamar yang sempit tidak berarti kamu harus mengkonfigurasinya secara maksimal. Karena perabotan merupakan elemen penting pada saat mendekorasi, sehingga membuat perbedaan yang cukup signifikan.

Berikut beberapa tips penataan dan konfigurasi kamar tidur sempit atau kecil.

Buat sketsa desain

cara memiliki kamar

Nah sebelum kamu melakukan tipsnya, karena seperti kita tahu memikirkan desan kamar tidur yang berikuran kecil itu memusingkan dan frustasi. Bisa jadi apa yang kamu banyangkan tidak sesuai dengan ekspetasi.

Sebelum mengeksekusi apa yang kamu inginkan, ambillah pencil dan kertaslalu buatlah sketsa dari kamar tidurmu, mulai dari tata letak, layout posisi dan lain-lain. Hal ini bisa membantumu dalam memvisualisasikan sebelum menerapkan.

Posisi tempat tidur, dresser dan karpet

Untuk posisi tempat tidur cara terbaik ialah dengan menjadikan tempat tidur itu sendiri sebagai titik fokus dan menempatkannya di tengah ruangan. Cara seperti ini akan memberi kamu akses ke tempat tidur dari sisi kanan maupun dari sisi kiri.

cara memiliki kamar

Jika kamu berniat menggunakan lemari, lebih baik jangan karena hal itu akan membuat kamar tidur semakin kecil. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan memberikan tempat untuk dresser. Anda bisa memiliki ruang tempat riasan dan pakaian di satu tempat yang nyaman dan terintegrasi dengan baik.

Dan jika kamu menggunakan karpet di kamar tidur, tempatkan sekitar 2/3 pada bagian tempat tidur. Jika tempat tidur di sudut ruangan, tempatkan karpet di samping tempat tidur atau di bawah perabotan.

Tempat penyimpanan

cara memiliki kamar
livinginashoebox.com

Tempat penyimpanan adalah sebuah kunci agar kamu bisa menyimpan benda-benda di kamar. Jika kamu tidak memiliki tempat untuk meletakkan tempat penyimpanan ini, mau tidak mau kamu harus berkreasi perihal penyimpanan ini.

Kamu bisa menggunakan kotak peyimpanan atau kamu bisa menggunakan bed sudah di instalasi tempat penyimpanan. Pada bagian atas untuk meletakkan kasur sedangkan bagian bawah digunakan untuk tempat penyimpanan.

Itulah cara memiliki kamar tidur kecil namun luas. Jika kamu kurang yakin dengan cara di atas, kamu bisa meminta bantuan profesional.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×