fbpx

Menyiasati Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3

Ruang dapur dengan ukuran misal 2×3 meter persegi dapat di desain dengan nyaman dan fungsional. Dalam hal ini kata kuncinya adalah minimalis. Anda dapat menyiasati dapur berukuran 2×3 meter persegi dengan konsep desain minimalis. Jangan lupakan pilih layout yang tepat seperti bentuk L atau U dan juga menyiasati berbagai penggunaan rak.

Langsung saja simak penjelasan singkatnya di bawah ini !

Layout

Bentuk L

Untuk mendapatkan tempat yang leluasa ketika menyiapkan makanan, anda dapat memilih atau merancang desain daput bentuk L. Dapur minimalis bentuk L dapat di terapkan untuk area dapur yang hanya memiliki satu bagian dinding.

Bentuk U

Selain bentuk L, kamu juga bisa menggunakan bentuk U. Dapur bentuk U merupakan dapur yang memiliki desain lorong dengan tambah penutup di bagian ujungnya. Namun, karena bentuknya yang U maka kamu tidak bisa leluasa bergerak seperti bentuk L namun cukup efisien untuk menunjang aktifitas memasak.

Cooker Hood

Cooker hood merupakan sebuah alat yang berupa corong untuk mengeluarkan udara. Alat ini akan menghisap udara dan panas dan mentransfernya ke luar rumah. Alat ini biasanya sudah terintegrasi dengan kitchen set dalam desai dapur minimalis modern saat ini. Namun jika belum kamu bisa menambahkannnya, cuman ada biaya tambahan yang mungkin tidak sedikit.

Ventilasi

Sistem ventilasi, mempunyai banyak sistem yang digunakan di rumah-rumah modern saat ini, seperti ventilasi natural, exhaust-only mechaical, supply-only mechanical, balanced ventilation dan balanced ventilation with heat recovery. Masing-masing dari sistem tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Dan khusus area dapur, kamu dapat mencoba exhaust-only mechanical ventilation dengan instalasi cooker hood atau juga natural ventilation, seperti banyaknya buakaan jendela dan juga pintu.

Minimalkan penggunaan perabotan

Memilih perabotan yang tepat untuk ukuran dapur yang mungil merupakan hal yang perlu di pertimbangkan dan juga pilih perabotan yang multi fungsi. Tepat di sini adalah soal bagaimana kamu menggunakan perabotan yang benar-benar hanya di butuhkan saja dan menyingkirkan apa yang tidak perlu dibutuhkan.

Itulah penjelasan singkat bagaimana menyiasati dapur mberukuran mungil misal 2×3 meter. Semoga artikel ini membantu!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011