Kombinasi Warna Untuk Ruang Dapur Mungil

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Kombinasi Warna Untuk Ruang Dapur Mungil. Pernahkah kamu menyadari bahwa warna berperan penting dalam mempercantik dapur. Tak hanya itu, jika kamu memilih kombinasi warna yang tepat, kamu bisa menciptakan ilusi ruang yang luas untuk dapur mungilmu. 

Selain warna pada dapur, setiap detail juga mempengaruhi seperti kitchen set dan penempatan mempengaruhi suasana secara keseluruhan. Suasana dapur perlu dipastikan agar nyaman untuk setiap orang yang menggunakannya. 

Walaupun dapur tergolong mugnil, cobalah kamu untuk mengaplikasikan kombinasi warna berikut ini agar ruangan terasa lebih luas dan nyaman. 

Kombinasi warna hangat dan dingin 

kombinasi warna dapur
thespruce.com

Saat sulit menentukan warna cat dapur, coba perpaduan rona warna hangat (warm) dan sejuk (cool). Kontras antara kedua rona warna tersebut dapat memperjelas ilusi ruangan yang lebih luas sehingga dapur tidak terasa mungil. 

Pilihan cat dapur yang hangat bisa berupa warna jingga lembut seperti pada dinding di atas ataupun warna bumi lainnya seperti terakota, kuning, atau merah. Sementara itu, pilihan cat dapur yang sejuk bisa berupa warna hijau, biru, ataupun ungu. Untuk menyeimbangkan kedua jenis warna tersebut, pilih warna netral seperti putih atau abu-abu untuk mengikatnya dengan harmonis. 

Kombinasi warna pastel 

kombinasi warna dapur
thespruce.com

Aksen pastel yang lembut bisa menjadi andalan ketika memilih warna cat dapur mungil. Selain sentuhan pastel pada dinding atau panel jendela, warna cat dapur yang serasi ialah dominasi putih pada furniture lainnya. seperti pada kursi bar, kulkas, lampu gantung, dan area wastafel. 

 Cat dapur warna pastel merupakan pilihan yang anti-mainstream dibanding warna umum seperti putih atau abu-abu, namun ia tetap mudah dipadukan dengan material kayu muda untuk kesan dapur yang lebih asri. Selain itu, warna cat dapur pastel cocok untuk dapur mungil karena punya dasar terang agar ruangan terkesan lebih terbuka. 

Kombinasi putih dan hitam 

kombinasi warna dapur
amberinteriordesign.com

Kombinasi warna cat dapur ini boleh terbilang klasik, memanfaatkan warna hitam pada kitchen set dapur dan peralatan dapur seperti kompor tanam yang dikombinasikan dengan warna putih pada dinding dan countertop. Dengan perpaduan tersebut, terciptalah dapur mungil dengan tema monokrom. 

Walaupun dapur terbilang mungil, poin penting yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan kombinasi warna cat dapur ini adalah pencahayaan ruangan yang memadai dari jendela dan lighting ruangan itu sendiri. Berkat terangnya cahaya pada dapur setiap saat, warna cat dapur hitam pada kitchen set tak akan terkesan terlalu kelam sehingga ruangan terkesan lebih luas. 

Bagaimana kombinasi di atas? Apakah kamu tertarik. Tak hanya memilih warna saja, namun kamu perlu mempertimbangkan hal lainnya juga ya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×