fbpx

Material Pilihan dan Penetaan yang Cocok Materila Peredam Suara

Jika pada artikel sebelumnya kami sudah membahas ulasan singkat material peredam suara seperti cara kerja dari material peredam suara dan jenis-jenis materialnya. Nah untuk artikel kali ini ami akan membahas material pilihan dan penataan alami mengurangi kebisingan. Langsung saja tampa basa basi, simak di bawah ini!

Material PET

Sebetulnya material peredam suara memiliki banyak jenis yang dapat dimanfaatkan seperti kain, gipsum, busa telur, poliester, rockwool dan soft board. Namun, polyethylene terephthalate (PET) menjadi material andalam yang di gunakan para produse-produsen besar, karena kemampuan menyerap dan mengedapkan suara sekaligus.

Selain itu juga, materila PET mudah untuk di bentuk sehingga mudah si sesuaikan dengan ukuran dan bentuk ruangan. pemasangan material ini terhitung mudah dan praktis karena tidak memerlukan rangka. Instalasi material PET pada lantai, permukaan dinding dan langitlangit mneggunakan alat perekat seperti paku, lem kuning atau double tape.

Pilihan warna dari material PET cukup bervariasi, jadi kamu bisa fleksibel untuk menyesuaikan dengan desain interior yang di usung. Mengenai bahayanya, material PET terbuat dari plastik daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Penataan alami

Selain menggunakan material peredam suara, penataan material di dalam ruangan juga dapat di lakukan dengan memanfaatkan ornamen dan benda yang memiliki kemampuan menyerap suara. Misal karpet yang melapisi seluruh lantai ruangan dan buku-buku yang memenuhi dinding dapat dimanfaatkan sebagai peredam suara alami.

Apapun jenis peredam suara yang di gunakan baik itu alami atau buatan, tingkat koefisien pengurangan suasana dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Material ini dapat di atur dalam penempatannya secara fleksibel pada dinding, langit sampai langit-langit rumah.

Itulah sedikit penjelasan material yang jadi pilihan dan penataan. Untuk seberapa banyak material peredam suara harus di tempatkan dalam ruangan itu tergantung kebutuhan ruang tersebut. Kualitas suara di dalam ruangan akan lebih sempurna ketika peredam suara dilengkapi dengan material insulasi suara.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011