fbpx

Ulasan Singkat Material Peredam Suara

Kebisingan pastinya membuat tak nyaman karena mengganggu sistem pendengaran. Polusi suara di dalam ruangan bahkan dapat memecah fokus bahkan bisa menyebabkan stres terutama saat kebisisngan terjadi pada ruang kerja yang mengharuskan karyawannya berkonsentrasi tinggi. Dalam hal ini peredam suara dapat menjadi material pilihan untuk meredukan kebisingan di dalam ruangan.

Selain dapat meredakan suara kebisingan, material peredam suara juga dapat menjaga laju suara sehingga tidak membuat ruangan terasa terlalu sunyi. Material peredam suara mampu mengendalikan suara di dalam ruangan sampai menyentuh tingkat kebisingan ideal yakni 55 dBA. Dari pada penasaran simah artikel ini sampai habis.

kerja material peredam suara

pada dasarnya materila peredam suara bekerja dengan menerapkan sistem akustik di dalam ruangan. akustik sendiri merupakan prinsip penataan suara yang mengedapkan dan menyerap suara di dalam ruangan tertutup. Material ini berfungsi menghalangi suara kebisingan yang berasal dari satu ruangan yang berpengaruh terhadap ruangan lainnya.

Dengan memasang peredam suara, suara yang di hasilkan di dalam ruangan akan terdengan natural dan jernih. Tidak mengherankan jika material ini sering diterapkan pada studio musik dan bioskop guna menghasilkan kualitas suara yang lebih tinggi.

Jenis material yang digunakan

Material peredam suara mempunyai 3 jenis yang dapat menciptakan ruangan terhindar dari kebisingan dengan hasil suara yang baik. Ketiga jenis ini dibuat dari bahan khusus yang memiliki fungsi yang berbeda dalam mengelolah dan mengendalikan produksi suara di ruangan.

Jenis yang pertama adalah material peredam suara yang bekerja menyerap energi suara sehingga tidak ada suara yang memantul kembali ke ruangan. prinsip ini juga dikenal dengan cara mengendalikan waktu gema (reverberation time).

Adapun peredam suara berfungsi mengendalikan perpindahan suara antara dua ruangan dengan mengembalikan kembali refleksi suara ke dalam ruangan di mana suara itu berasal. Terakhir adalah peredam suara yang mengendalikan efek getar dari suatu suara yang mana menyebabkan getaran pada truktur bangunan ruang.

Itulah ulasan singkat mengenai material peredam suara. Untuk pilihan material yang cocok dan penataan dalam ruangan akan di bahas pada artikel selanjutnya jadi di tunggu ya!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011