Konsep Taman Favorit Rumah Impian P2. Mewujudkan lahan hijau di lingkungan rumah tentu menjadi impian setiap orang. Sederet tanaman hijau bisa memberikan suasana yang nyaman dan sejuk jika memilih tanaman yang tepat.

Agar bisa mewujudkan hal tersebut pastinya kamu perlu membuat taman. Namun taman memiliki konsep dan model yang berbeda-beda. Pada artikel sebelumnya sudah membahas konsep taman favorit rumah impian p1. Pada artikel kali ini kita akan membahas konsep taman favorit lanjutan dari artikel kemarin, langsung saja simak ulasannya di bawah ini

Konsep Taman ala Jepang

Taman Favorit
plantcaretoday.com

Banyak rumah-rumah di Indonesia mengadopsi konsep taman dari Jepang. Hal ini karena gaya taman ala Jepang memanfaatkan unsur-unsur alam yang sangat kental sehingga dipercaya dapat memberikan efek menenangkan secara maksimal.

Elemen khas Jepang yang biasa ada pada konsep taman ini adalah tanaman bonsai, batu-batuan, material kayu, dan cahaya dengan nuansa hangat. Selain itu, biasanya ada juga kolam ikan koi sebagai pelengkap. Umumnya, komposisi warna yang dihasilkan konsep taman Jepang adalah warna-warna alam, seperti hijau, coklat, dan abu-abu.

Konsep Taman ala Mediterania

Taman Favorit
yahoo.com

Karakteristik paling menonjol dari taman yang mengusung konsep Mediterania adalah didominasi oleh unsur warna tanah yang cerah, seperti krem, koral, dan terakota. Warna-warna tersebut biasanya hadir pada permukaan tanah dan dinding di sekitar taman.

Selain itu, umumnya taman mediterania juga dilengkapi bebatuan warna putih dan dikelilingi oleh bunga-bunga cantik dengan warna yang sangat beragam, mulai dari merah, pink, putih, hingga ungu. Kamu bisa menambahkan beberapa kursi taman dengan warna-warna yang senada.

Konsep Taman Klasik

Taman Favorit
styleathome.com

Nah, sesuai namanya, konsep taman ini sangat cocok bagi kamu yang menerapkan desain rumah klasik. Ciri khas taman ini adalah menggunakan ornamen-ornamen kuno, seperti air mancur, patung, dan kursi panjang klasik yang terbuat dari kayu. Bahkan, pada hunian yang ukurannya cukup luas, biasanya terdapat mini labirin.

Tanaman pada konsep taman ini biasanya lebih banyak dan beragam dibandingkan dengan konsep taman yang lain. Tak lupa, penggunaan lampu dinding seperti model di atas juga bisa menambahkan kesan klasik yang bernilai tinggi.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×