Konsep Taman Favorit Rumah Impian P1. Kehadiran taman di rumah bisa memberikan suasana yang segar nan asri. Karena itu, taman biasanya digunakan untuk melepas lelah dan penat dengan bermain ataupun bersantai. Udara segar dari tanaman yang kamu tanam di taman dan keindahan bunga-bunga dan daun-daun bisa memanjakan mata.

Pada dasarnya taman memiliki berbagai konsep dan model yang bisa kamu pilih. Dan terkadang karena banyaknya model dan konsep, tak jarang orang lebih merasa kebingungan dalam memilih konsep yang tepat. Di Indonesia sendiri setidaknya ada beberapa konsep taman yang menjadi favorit dan diterapkan pada rumah-rumah di indonesia.Langsung saja, simak ulasannya di bawah ini!

Konsep Taman Minimalis

konsep taman rumah, taman saktidesain

Konsep taman yang paling banyak diterapkan pada hunian adalah taman minimalis. Tidak menjadi masalah jika lahan taman rumahmu terbatas karena konsep taman yang satu ini hadir dengan desain yang sangat simpel tanpa banyak ornamen.

Biasanya, tumbuhan atau pohon pada konsep taman minimalis ditata dengan baik, bahkan beberapa tanaman dikelompokkan dalam sebuah space yang sudah disediakan. Selain itu, untuk menonjolkan kesan minimalisnya, biasa konsep taman ini tidak diselimuti rumput sepenuhnya, melainkan ada kombinasi batu atau jalan setapak minimalis di sekitarnya.

Konsep Taman Kering

konsep taman rumah
greenandvibrant.com

Kamu tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman di taman rumah? Kalau begitu, pilihlah konsep taman kering. Tumbuhan yang ditanam pada taman ini adalah jenis tanaman yang memang tidak memerlukan banyak perawatan dan air, seperti kaktus, sukulen, siklok, dan lili Paris.

Selain itu, biasanya taman kering juga didominasi oleh bebatuan. Karena sifatnya kering, konsep taman ini sering dijadikan sebagai alternatif taman dalam rumah. Alih-alih terlihat gersang, taman kering ini justru tampil dengan sangat estetik.

Konsep Taman Modern

konsep taman rumah
nextluxury.com

Tak jauh berbeda dengan taman minimalis, konsep  taman modern juga memiliki desain yang minim ornamen. Hanya saja, taman ini biasanya hadir dengan gaya yang lebih kekinian dan sudah dimodifikasi dengan teknologi canggih, seperti inspirasi di atas.

Pada konsep taman modern ini, terdapat air terjun mini yang jatuh langsung ke kolam kecil memanjang. Di atas kolam tersebut, ada juga jembatan kayu yang menghubungkan antara area taman yang satu dengan yang lainnya. Umumnya, tumbuhan yang ditanam pada taman modern ini adalah jenis yang tidak memiliki banyak bunga.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×