fbpx

Kenapa Interior Minimalis Baik Untukmu!

Tidak ada tempat manapun yang seperti rumah. setidaknya itulah apa yang kita ingin pikirkan selama ini, tapi jika rumah kamu membuat kamu stres?

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa rumah secara drastis dapat mempengaruhi suasana hati anda bahkan bisa jadi membuat anda sakit. Mari kita lihat beberapa hal untuk mengubah rumah anda dari domosili tertekan menjadi meningkatkan suasana hati. Gunakan gaya desain interior minimalis, kenapa minimalis? Karena terdapat berbagai alasan seperti berikut ini!

Interior rumah bisa membuat kamu sakit

Muncul sebuah penelitian yang memberitahumu apa rumah kamu itu penerangan, tempat dan desain ruangan bisa memberi efek pada perasaanmu. Studi-studi ini telah menciptakan bidang arsitektur baru yang di sebut Neuro-architecture. Arsitekstur tersebut mengkombinasikan ilmu saraf dengan arsitektur yang menciptakan desain modern, fungsional dan bahkan mungkin penyembuhan.

Berikut beberapa desain rumah yang bisa membuat mu merasakan hal yang tidak mengenakkan

Jika ruangan terlalu berantakan, kamu akan menjadi cemas yang tidak karuan.
Jika ruangan terlalu gelap, kamu akan menjadi depresi atau merasakan suram.
Jika ruangan terlalu terang, kamu akan merasakan stress dan terburu-buru.
Jika ruangan terlalu kecil, kamu akan merasakan kesempitan, terperangkap atau tertutup.

Kumpulan buturan-butiran debu dan alergi

Kamu memiliki dekorasi seperti pelindung bantal dan sofa? Kamu mempunyai karpet yang terdapat pada setiap ruangan? kami mengerti akan hal itu, kamu memiliki hal tersebut agar rumah terasa nyaman dan ramah. Namun sayangnya, kamu mungkin melakukan hal sebaliknya, menjadikan tempat berlindung untuk tungau debu yang memicu alergi.

Kesederhanaan dan simetri membuat kamu tenang

Akal kita adalah organ yang lucu dan kompleks. Mungkin kita tidak bisa memahami bagaimana fungsi akal, namun ada penelitian yang menunjukkan bagaimana akal bereaksi terhadap simetri dan itu adalah reaksi yang positif.

Rumah dengan keseimbangan yang pas dari beberapa bukti psikologi, hal itu dapat membuat kamu merasa puas. Dalam hal ini gaya interior yang tepat adalah gaya minimalis, karena biasanya gaya ini mengadopsi kesederhanaan dan simetris dalam desain dan tata letak. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek di sini

Warna dapat mempengaruhi suasana hati kamu

Biasanya interior minimalis memiliki warna pendekatan sederhana atau netral agat tetap terjada kesederhanaannya. Dengan pengguanaan warna-warna yang terang dan netral memungkinkan rumah terasa lebih besar dan lapang.

Warna yang netral dan sederhana memungkinkan kinerja otak untuk memproses ruangan secara keseluruhan tanpa menyebabkan mata kita beralih ke antara warna-warna yang cerah yang membingunkan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011