fbpx

Desain Minimalis dengan Keseimbangan Simetris

Desain interior bukanlah selalu tentang bagaimana mempercantik ruangan, tapi juga soal pemanfaatan ruang secara efektif dan efisien. Tujuannya sendiri bukan hanya memperbaiki fungsi namun uga menambah nilai estetika dan meningkatkan aspek psikologi dari sebuah ruangan.

Desain interior selalu memperhatikan keseimbangan yang dibutuhkan. Sebuah rancangan interior yang memiliki keselarasan, keseimbangan sempurna, penggunaan berbagai elemen desain dan dekorasi. Nah berikut penjelasan, mengapa hal ini bisa perlu anda ketahui.

Banyak orang yang meyukai gagasan minimalis adalah hal yang umum kita ketahui. Dengan tampilan yang simpel, sederhana serta penggunaan perabotan yang tidak berlebihan merupakan ciri-ciri penggunaan keseimbangan simetrikal dalam interior minimalis.

Interior rumah minimalis hampir selalu menggunakna jenis keseimbangan simetris, meski tidak selalu. Sebetulnya tirdapat tipe kesimbangan lainnya yang digunakan dalam desain desain interior seperti asimetris, radial atau geometris. Namun dengan keseimbangan simetris di interior minimalislah yang menjadi alasan kenapa banyak orang yang menggunakan gaya desain ini.

Jenis keseimbangan simetris tidak asing untuk kehidupan kita. Hal ini yang membuat otak kita lebih mudah untuk memprosesnya. Interior dengan keseimbangan simetris ini sering dipandang lebih tenang dan damai dari pada jenis asimetris. Keseimbangan asimetris memiliki penampilan suasana ruang yang aktraktif, hal ini memerluka upaya yang keras untuk siapapun yang ingin memahaminya.

Keseimbangan simetris tidaklah seperti itu. Interior dengan keseimbangan ini melahirkan presisi tampilan sempurna dan memberi kesan tertata dan terorganisir sebuah ruangan dengan sangat baik. Koordinasi antara satu dengan ruang lainnya terlihat rapi dan seimbang.

Pemisahan area positif dan nigatif misalnya, hal ini sangat mudah untuk terlihat karena memberikan kemudahan kepada setiap pengguna saat menentukan mana area tempat duduk, entry atau area-area lainnya. Tapi perlu diingat, saat merencanakannya pertimbangkan suasana hati yang cocok dan nuansa ruangan yang anda dan keluarga anda inginkan.

Selain faktor biaya, gaya desain minimalis juga diklaim berbanding lurus dengan biaya yang murah, meksi hal ini tidak sepenuhnya benar. Intinya, jika menginginkan rumah serasa seperti sebuah oasis, keseimbangan simetris adalah jawabannya.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011