fbpx

pinterest.com

Dak merupakan bagian konstruksi yang berada di bagian atas bangunan dan kerap difungsikan sebagai area tambahan. Walaupun dak beton menjadi favorit karena durabilitas yang unggul dan kemampuan untuk meredam panas sinar matahari, namun kamu perlu menggunakan cat pelapis anti bocor agar air tak merembes ke bawah.

Mengingat Indonesia adalah negara beriklim tropis dengan curah hujan yang tak menentu, tak ada salahnya memastikan hunian dengan dak beton lebih tahan cuaca dengan cat pelapis anti bocor. Nah berikut beberapa tips agar kamu memilih cat anti bocor yang tepat.

Tahan terhadap sinar ultraviolet

Jika dak beton di rumahmu terbuat hanya satu lapisan saja, pastikan kamu memilih cat pelapis anti bocor yang tahan terhadap paparan sinar ultraviolet dari matahari. Karena di bagian atas dak tidak ada ruang yang menghambat panas. Maka dari itu penggunaan pelapis berkualitas buruk dapat mempercepat resiko kebocoran.

Anti jamur

saat kamu memilih cat anti bocor, perlu kamu perhatikan cat yang kamu beli sudah memiliki formula anti jamur, debu dan bakteri. Karena, pada saat dibersihkan mudah di bersihkan dan tidak membuat dak terjadi pelapukan.

perhatikan keretakan

dalam memilih cat anti bocor, kamu juga bisa menyesuaikan dengan keretakan yang berada pada dak rumahmu. Jika kerusakan yang kamu miliki tergolong besar, kamu perlu menambal keretakan tersebut dengan semen berdaya rekat tinggi dan menggunakan lapisan zat additive bonding agent. Jangan lupa untuk melakukan pembobokan pada dak beton terlebih dahulu agar hasil menambal terlihat rapi.

itulah tips-tips di atas yang mungkin bisa kamu pacu untuk memperbaiki dak yang bocor. untuk jenis-jenis cat anti bocor, kamu bisa baca di sini
sekian semoga artikel ini membantu

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011