fbpx

Sekarang ini musim hujan yang berketerusan bisa membuat atap rumah rembes atau bocor. Panas terik matahari langsung menerpa atap yang membuat atap rentan rusak saat tergerus air hujan. Jika terjadi kebocoran dan dibiarkan, maka kerusakan yang terjadi di dalam rumah akan tambah parah. Maka dari itu retakan atau lubang harus segera di tambal dengan pelapis yang tahan terhadap cuaca ekstrim salah satunya dengan cat anti bocor. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Jenis cat anti bocor

Terdapat 3 jenis cat yang bisa anda temukan di pasaran yaitu :
1. Cat ati bocor dengan coating yang terbuat styrin acrylic
cat ini memiliki daya tahan yang kuat, namun harganya yang mahal
2. Cat anti bocor cementius
cat ini tersusun dari dua komponen yaitu semen dan tambahan zat adiktif yang berfungsi mengikat beton, dalam kekuatannya cat in di bagi dua jenis yaitu cementius 1 dan 2, dalam pengaplikasiannya lakukan pelapisan lebih dari satu agar daya rekat lebih tinggi.
3. Cat anti bocor membrane
cat ini berbahan baku menyak jenis aspal yang biasanya digunakan untuk atap dak beton.

Memilih cat anti bocor

Jika anda bingung memlih cat anti bocor sesual=ikanlah dengan karakter desain atap dan bangunan rumahmu. Jika anda menggunakan bentuk yang datar usahakan untuk tidak menggunakan cat yang berlumur cepat yang tidak tahan dengan paparan sinar ultraviulet. Faktor kebersihan juga perlu menjadi bahan pertimbangan. Pilihlah cat anti bocor yang memiliki formula yang tahan debu, bakteri dan jamur sehingga mudah di bersihkan dan tidak menyebabkan pelapukan atap.

Cara mengatasi retak

– Lakukan perbersihan pada bagian atap yang bocor
– Siapkan cat dan larutkan dengan air (jumlah air jangan terlalu banyak)
– Lakukan pengecatan bergantung pada besar keretakan atap (jika kerusakan besar maka harus di isi dengan semen perekat dan terakhir di lapisi zat additive bonding sgent)
– Jika masih ada kerusakan penambahan adukan semen juga di perlukan
Note : penting untuk membobok retakan terlebih dahulu agar hasilnya lebih rapi.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011