Zen Garden Dapat Menenangkan Diri Anda!

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Anda sedang stress, lagi banyak pikiran, atau sedang mengalami masalah? Apakah anda punya taman di rumah? Kami sarankan anda menggunakan konsep taman zen garden atau taman tradisional khas jepang karna suasana yang asri bisa untuk menenangkan diri anda.
Istilah zen garden berasal dari taman yang ada di kuil Zen Budhism di Kyoto, taman yang ada di kuil tersebut merupakan landmark desain taman tradisional khas jepang. Dalam bahasa Mandarin, zen memiliki arti ‘keadaan meditasi’.
Oleh karena itu, zen garden memang didesain sebagai taman yang berfungsi untuk relaksasi, meditasi, sekaligus kontemplasi. Berikut ini beberapa variasi konsep dari taman bergaya zen garden berikut ini.

Zen graden khas taman rumah tradisional Jepang

Nggak seperti taman pada umumnya yang dipenuhi dengan rumput dan tanaman hijau, konsep zen garden khas bangunan tradisional rumah Jepang elemen pengisinya didominasi oleh batu alam, kerikil, dan pasir. Secara garis besar zen garden tradisional memiliki penggambaran eksotis tentang pulau-pulau yang terapung di tengah lautan.
Susunan batu koral, kerikil, dan pasir pada permukaanya dibuat pola yang menyerupai gelombang air yang menjadi simbol lautan. Sedangkan bebatuan yang ditumbuhi lumut, rumput semak, dan pohon bonsai, menjadi simbol daratan atau pulau.

Zen garden untuk rumah modern

Zen garden yang satu ini tampil modern dengan perpaduan rumput taman dan panel-panel pagar kayu yang memagari dinding halaman belakang rumah. Konsep zen garden modern ini masih diisi oleh elemn-elemen utama penyusun zen gardenseperti batu, kerikil, dan batu pasir.
Di area bersantai, sofa outdoor dari material rotan bersanding dengan pilihan tanaman khas daerah tropis memberikan kesan modern tropis yang kuat pada taman ini. Cocok untuk diterapkan untuk rumah-rumah modern di perkotaan.

Zen garden indoor yang bernuansa kayu

Selain pada taman di luar rumah, konsep zen garden juga bisa kamu terapkan di dalam rumah. Ruang kosong di sudut rumah yang terkena pencahayaan natural dari skylight bisa kamu manfaatkan untuk membuat zen garden.
Agar tampil lebih sejuk, komposisi elemen penyusun zen garden, yaitu kerikil dan batu bisa dikombinasikan dengan unsur alam yang lain seperti lantai kayu dan memunculkan lebih banyak eksotisme tanaman hidup.

Zen garden untuk teras belakang yang kecil

Teras belakang rumah yang mungil juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat zen garden. Seperti pada zen garden ini yang memaksimalkan luasan terbatas pada teras rumah yang sederhana. Elemen kerikil dan pasir digantikan oleh tanah yang melingkupi batu-batu alam yang tersebar di teras mungil tersebut.
Susana hangat khas zen garden muncul dari penggunaan pagar berwarna terang. Dilengkapi area transisi dari dudukan kayu sebagai tempat yang tepat untuk menikmati keindahan taman.

Zen garden mini di ruangan void untuk suasana segar di tengah rumah

Zen garden yang ada di dalam rumah nggak selalu harus ditempatkan di sudut rumah. Kamu juga bisa memanfaatkan bagian void rumah di bagian tengah untuk membuat zen gardenmini.
Elemen pasir, bebatuan, bambu, dan rumput semak dirangkai apik pada zen garden mini yang satu ini seperti sebuah miniaturzen garden yang ada di rumah dan kuil tradisional Jepang.

Bagaimana dengan variasi konsep taman zen garden? Tidak perlu menyediakan area yang luas untuk membuat zen garden karena zen ggarden bisa ditempatkan dimana saja di luar maupun di dalam rumah. Jika anda suka terapkan di rumah anda konsep taman zen gardennya. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *