Penggunaan aturan fengshui dalam segala hal tentang rumah bukanlah hal yang baru lagi. Banyak elemen rumah yang bisa menerapkan aturan fengshui dan berguna bagi penghuninya, termasuk warna cat tembok. Di dalam aturan fengshui warna cat memiliki arti yang bisa menggambarkan watak penghuni rumah dan juga bisa saja mempengaruhi keberuntungan kepada penghuni rumah. Penasaran warna cat apa saja? Berikut ini warna-warna cat yang memiliki kriteria tersebut menurut fengshui, simak di bawah ini!

Warna Kuning = Cerah, Bahagia dan Berkembang

Warna cat tembok yang identik dengan cahaya matahari ini memang tidak jauh dari hal- hal positif yang ditebarkannya. Cat tembok warna kuning punya efek yang bisa mencerahkan suasana, baik untuk ruang kantor maupun rumah tempat tinggal.

Kamu juga bisa menikmati nyamannya warna cat tembok kuning untuk mengundang energi yang bahagia dan ceria, baik di dapur maupun di kamar si kecil. Baik warna cat tembok kuning cerah maupun kalem, warna cat tembok kuning boleh dihadirkan di satu sisi ruang untuk menciptakan keseimbangan yang lebih nyaman di mata.

Warna Merah = Asmara, Gairah dan Keberanian

Apa artinya keberuntungan dalam keuangan jika tidak dibarengi dengan kehadiran cinta di dalam hidup kita? Nah, ini fungsinya cat tembok merah yang merepresentasikan energi api untuk kebahagiaan, gairah dan semangat yang konon ada kaitannya dengan dunia seksual kita.

Merah juga merupakan simbol dari keberuntungan dan kebahagiaan dari segi feng shui. Bahkan, masyarakat dunia juga sudah mengakui efek romansa cat tembok warna merah, baik dari Timur sampai Barat sekalipun. Aplikasikan cat interior rumah warna merah di kamar tidur utama untuk keberuntungan asmara yang tetap menyala.

Warna Hijau = Kesehatan dan Pembaruan

Warna hijau sebagai cat tembok adalah lambang dari elemen kayu yang berarti pembaruan, kesegaran dan regenerasi. Ruangan yang menggunakan cat tembok berwarna hijau juga punya diyakini punya pengaruh baik terhadap kesehatan dengan manfaat menyembuhkan secara alami.

Jika kamu tertarik menggunakan cat tembok warna hijau di salah satu ruangan rumah, coba aplikasikan beberapa warna hijau yang berbeda di cat tembok supaya suasana semakin hidup dan efek energi yang dimunculkan semakin maksimal, misalnya di kamar anak.

Warna Jingga = Keterbukaan, Optimisme dan Pergaulan

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak lepas dari kehadiran individu lain dalam hidupnya. Warna cat tembok jingga ini bisa melambangkan hidup “sosial” yang rukun dan penuh keceriaan.

Cocok untuk ruang keluarga atau ruang tamu, warna cat tembok jingga juga bisa menjadi alternatif dari warna merah yang terlalu dominan bagi beberapa orang. Dengan cat tembok warna jingga, diyakini hubungan antar orang akan semakin langgeng loh.

Warna Putih = Awal Baru Penuh Kesegaran

Warna cat tembok putih adalah bagian dari elemen metal yang berarti kesucian dan kepolosan. Warna putih juga adalah warna yang bisa menyerap atau menampung warna- warna lain, sehingga tidak heran jika kerap orang suka dan puas menggunakan warna putih sebagai warna cat rumah.

Warna Biru = Tentram, Tenang dan Damai

Salah satu warna yang paling diunggulkan dari sudut pandang feng shui rumah, warna biru sebagai cat tembok bisa hadir dalam berbagai nada- mulai dari biru laut yang kelam hingga biru langit yang adem dan lembut. Semua warna biru di cat tembok berarti kita mengharapkan agar rumah tangga kita terus berjalan dengan tentram dan tidak diusik dengan aura negatif yang merugikan.

Menurut feng shui, warna biru sebagai cat tembok ataupun elemen dekor rumah juga disarankan agar hadir di beberapa arah mata angin di rumah, yaitu Timur untuk kesehatan, Tenggara untuk finansial dan Utara untuk karir.

Warna Abu-Abu = Bersih dan Netral

Banyak yang menganggap warna abu-abu adalah warna yang membosankan atau sebaliknya, elegan. Dari segi fengshui, cat tembok warna abu-abu membawa energi yang indah bagi ruangan di dalam rumah, sepanjang kamu tahu cara pemakaiannya. Warna abu- abu sebagai cat tembok di dalam rumah bisa dihadirkan di arah Barat untuk memupuk kreativitas dan Utara untuk kemajuan karir.

Warna Cokelat = Kuat, Stabil dan Kokoh

Semakin banyak orang gemar menggunakan warna cokelat sebagai cat tembok rumah yang tampil indah dan memukau. Tidak heran, sebab warna cat tembok memang mudah dipadupadankan dengan furnitur, secara fengshui warna cokelat juga punya makna positif yang baik bagi keberuntungan.

Hadirkan cat tembok warna cokelat (baik tua ataupun muda) di arah mata angin Timur untuk kesehatan, Tenggara untuk memperkuat finansial dan Selatan untuk popularitas.

Setealah mengetahui warna cat di atas, apakah kamu mulai ingin mengaplikasikannya ke hunianmu? Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011