fbpx

Wallpaper Dinding, Awet dan Tahan Lama dengan Memperhatikan 6 Hal Ini!

Dengan motif yang beragam dan bisa untuk mempercantik ruangan adalah salah satu faktor yang banyak orang yang memilih menggunakan wallpaper dinding, apalagi wallpaper dinding bertahan lama hingga 10 tahun.

Namun seringkali orang-orang meski baru beberapa tahun, banyak wallpaper dinding yang kusam. Untuk menghindarinya , wallpaper dinding harus dibersihkan. Jika di biarkan dan tidak di bersihkan maka alih-alih memiliki dinding cantik malah dinding yang tidak terawat dan tidak enak untuk di pandang.

Dalam perawatannya, wallapaper dinding harus memperhatikan jenis material dan nodanya. Nah berikut 5 hal yang perlu kamu perhatikan jika wallpaper dinding kamu ingin awet dan tahan lama!

Mengecek kondisi kelembapan

Hal pertama sebelum kamu memasang wallpaper dinding adalah mengecek kondidi kelembapan dinding. Hindari memasang wallpaper dinding di dinding yang lembap, karena kandungan air pada dinding yang lembap akan membuat wallpaper dinding cepat rusak.

Untuk hal ini kamu bisa mengakal dengan memakai cat anti lembap. Setelah itu jangan lupakan juga, bersihkan dinding dari debu dan kotoran, dan juga dinding harus benar-benar kering jika dinding dalam keadaan baru.

Perhatikan permukaan dinding yang akan digunakan

Selain hal di atas, kamu juga perlu memperhatikan dinding apakah rata dan halus, karena semakin halus permukaan dinding maka semakin rekat wallpaper dinding menempel.

Proses pengeleman merata

Setelah itu proses pengeleman juga harus di perhatikan, pengeleman dinding untuk memasang wallpaper dinding harus merata. Meskipun dinding rata dan halus tidak menutup kemungkinan akan rusak jika proses pengeleman tidak merata. Jika kamu ingin menggantinya, jangan menumpuk wallpaper lama dengan yang baru, kamu perlu melepaskannya setelah itu diganti yang baru.

Memperhatikan proses pemasangan wallpaper

Merawat wallpaper dinding, kamu harus lakukan dari awal. Meski terkesan mudah, ada baiknya kamu menyerahkan pemasangan wallpaper pada ahlinya. Karena jika memasang sendiri bisa jadi saat memasang tidak merata atau miring.

Bersihkan wallpaper dengan sulak atau kain lap

Jika wallpaper sudah dipasang, jangan lupa untuk selalu membersihkan sebu dengan sulak atau lap kering agar debu yang menempel mudah terangkat. Saat membersihkan debu pada wallpaper dinding, lakukan dengan gerakan memutar agar debu yang menempel benar-benar hilang.

Selanjutnya jika terdapat noda membandel gunakan jeruk nipis, caranya dengan memeras jeruk nipis kemudian campurkan dengan air hangat. Nah gunakan air ini untuk menhilangkan noda dengan spons.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011