Wall Cladding, Eksterior Bangunan Multifungsi

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Wall Cladding, Eksterior Bangunan Multifungsi. Memiliki rumah dengan tampilan yang menarik tentu menjadi dambaan banyak orang. Salah satu cara untuk bisa mewujudkan hal tersebut yaitu dengan menggunakan wall cladding pada exterior rumah.

Wall cladding adalah salah satu teknik konstruksi untuk membuat lapisan dengan material berbeda. Biasanya, teknik ini digunakan pada bagian tembok luar rumah. Selain menggunakan cat dinding luar rumah, pelapisan material ini bisa menambah nilai estetika bangunan. 

Seiring perkembangan wall cladding dapat memberikan manfaat lebih untuk bangunan. Berikut beberapa tipe yang ada di pasaran.  

Wall Cladding Batu Alam

www.stone-ideas.in

Stone wall cladding atau batu alam merupakan material yang cocok untuk daerah dengan cuaca beragam.  Material ini juga cukup tahan terhadap terpaan angin kencang atau hujan, serta mampu menyejukkan ruangan dalam rumah. Salah satu jenis batuan yang bisa digunakan adalah batu granit. 

Wall Cladding Kayu

wall cladding
pinterest.com

Material dari kayu atau wood paneling bisa jadi model rumah kayu yang aesthetic. Kamu bisa mendapatkan kesan natural sekaligus elegan dengan menggunakan material ini. Catatannya kamu harus memilih kayu yang kokoh di segala cuaca, seperti kayu ulin dan kayu jati. 

Cladding Aluminium atau Metal

wall cladding
pinterest.com

Material lapisan dinding luar lainnya terbuat dari metal, yakni aluminium dan baja. Penggunaan material ini lebih sering digunakan di wilayah pesisir karena tidak mudah karat. 

Exterior Insulation and Finish System (EIFS)

wall cladding
pinterest.com

Tipe selanjutnya adalah Exterior Insulation and Finish System (EIFS). Bahan materialnya terbuat dari semen sintetis yang mirip dengan batu alam. Biasanya, material jenis ini dijadikan lapisan bangunan non-residensial, seperti sekolah atau gedung perkantoran.

Kelebihan

  • Membuat struktur bangunan menjadi lebih kuat dan tahan dari segala cuaca.
  • Mengurangi risiko pelapukan dan kerusakan sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus.
  • Membuat tampilan rumah lebih aesthetic karena rutin mengecat bagian luar rumah agar warna tidak pudar.
  • Ada banyak bentuk dan material cladding sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan tampilan rumah yang diinginkan.
  • Menjaga suhu dalam rumah lebih sejuk dan tidak terasa panas karena terlindungi oleh lapisan dinding dari luar.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *