fbpx

Kompor tanam memiliki beberapa variasi sama halnya dengan kompor konvensional, pasokan energi untuk kompor tanam juga bervariasi. Pemilihan jenis bahan bakar ini perlu dipertimbangkan karena akan memengaruhi biaya bahan bakar gas ataupun listrik yang dikeluarkan tiap bulannya.

Kompor tanam dengan listrik

ajmadison.com

Ada pula kompor tanam yang memanfaatkan listrik sebagai sumber panas. Mengenai cara kerjanya, aliran listrik akan dihantarkan melalui kabel nichrome menuju gulungan besi yang terdapat pada bagian atas kompor listrik untuk hasilkan panas.

Jika dibandingkan dengan kompor gas, kompor tanam berbasis energi listrik akan lebih aman karena tidak menimbulkan percikan api yang dapat berbahaya bagi anak kecil ataupun hewan peliharaan. Meskipun demikian, kompor listrik akan menaikkan tagihan listrik setiap bulannya sehingga perlu dipertimbangkan apakah anggaran rumah tangga cukup untuk menghadirkan kompor listrik dalam hunian.

Kompor tanam dengan induksi

houzz.in

Sama-sama memanfaatkan listrik, kompor induksi menggunakan medan elektromagnetik untuk mendistribusikan panas pada peralatan masak eperti panci ataupun wajan. Jenis kompor induksi menawarkan pengoperasian yang sangat aman karena bagian kompor tidak mengalami panas saat digunakan.

Kompor tanam dengan gas

subzero-wolf.com

Memanfaatkan gas LPG sebagai bahan bakar untuk menyalakan api saat memasak, kompor gas merupakan jenis kompor yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, penggunaan kompor tanam dengan bahan bakar gas perlu diperhatikan agar hunian aman dari potensi kebakaran.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011