fbpx

Variasi-Variasi Dinding Roster

Bangunan idealnya memiliki sirkulasi udara yang baik. Kriteria rumah yang sehat tersebut didapatkan dari berbagai hal, salah satunya adalah dukunga ventilasi yang mumpuni seperti dinding roster agar pertukaran udara berjalan lancar dan membuat rumah tidak lembap atau pengap.

Dinding ini sangat cocok untuk digunakan pada hunian yang berada di kawasan iklim tropis. Dinding roster tidak hhanya memperlancar sirkulasi udara di rumah namun juga memberikan nilai estetika pada hunian. Untuk kamu yang tertarik menggunakan dinding ini berikut beberapa variasi dinding roster yang bisa kamu terapkan pada hunianmu.

Dinding Roster Beton

pinterest.com

Dinding roster beton memiliki durabilitas yang prima dan juga memiliki tampilan yang estetik. Secara umum dinding roster yang di buat dengan beton memiliki bagian tengah yang dilubangi untuk meminimalisir sinar matahari serta menyalurkan udara sejuk dari luar rumah.

Dinding Roster Batako

home-designing.com

Dinding beton roster batako umumnya memiliki karakter warna yang sama dengan beton ayaitu abu-abu,bahan batako ini di jual dengan harga yang lebih terjangkau dari harga beton, maka dari itu material ini cocok untuk kamu yang memiliki anggaran yang terbatas.

Umumnya roster dari batako biasa di aplikasikan di bagian interior dan exterior hunian agar menonjolkan kesan dingin dan unfinished pada hunian modern atau industrial.

Dinding roster keramik

pinterest.com

Jika kamu ingin mendapatkan finishing yang mengkilap dan mewah, kamu bisa menggunakan dinding roster berbahan keramik. Roster dari keramik sangat pas digunakan sebagai dekorasi atau partisi dalam hunian, serta menghiasi bagian fasad bangunan. Dinding dengan material ini memiliki berbagai macam warna dan pola yang bisa kamu pilih. Berhati-hatilah saat menggunakan dinding ini, karena rentan pecah dan tergores.

Dinding Roster Tanah Liat

interunet.com

Ingin memiliki tampilan yang eksotis? Pilih material tanah liat untuk pembuatan dinding roster. Dinding roster berbahan tanah liat biasanya digunakan oleh masyarakat indonesia sebagai pagar rumah. Namun penggunaan dinding roster ini di interior joga cocok, hanya saja memiliki kekurangan yaitu warna coklat yang cepat pudar karena tak bisa di lapisi dengan cat.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011