Ulasan High Rise Building Beserta Karakteristiknya

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ulasan High Rise Building Beserta Karakteristiknya. High Rise Building, secara harfiah dapat diartikan sebagai bangunan gedung yang tinggi. Meskipun dibangun dengan jumlah lantai yang lebih dari satu, Namun tak semua gedung tinggi masuk dalam kategori High Rise Building. Beberapa hal yang membedakannya adalah karakteristik dari bangunan tersebut.

Nah pada artikel kali ini, berikut karakteristik High Rise Building pada bangunan tinggi. Penasaran? simak ulasannya di bawah ini!

Struktur

Rancangan struktur dari high rise building terdapat tiga yang sering di aplikasikan diantaranya adalah bearing wall system, open frame dan flat slab.

Proses Pembangunan

Kebanyakan high rise building memiliki tipikal bentuk yang lurus ke atas. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses perencanaan dan pembuatan struktur itu sendiri.

Dalam proses pembuatannya, high rise building memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi karena melibatkan banyak pihak. Dimulai dari disiplin ilmu, durasi panjang hingga menganalisa dampak lingkungan.

Luas dan Ketinggian

Sebuah bangunan yang tinggi dapat dimasukkan ke dalam high rise building apabila memiliki tinggi minimal 23 meter atau terdiri dari enam lantai.

Nah untuk luas bangunannya memerlukan luas yang tergolong tampak kecil yaitu sekitar 750 sampai 1500 meter persegi saja.

Sistem aerodinamika

Umumnya bangunan high rise building mengadopsi sistem aerodinamika karena berhubungan dengan pergerakan udara. Dengan menggunakan dinamika ini digunakan karena dapat meminimalisir adanya guncangan gempa bumi atau tiupan angin.

Nilai arsitektur

Meskipun bangunan high rise bulding ini memiliki karakteristik yang vertikal, tapi ada beberapa yang memiliki desain arsitektur bernilai tinggi. Biasanya itu dianggap sebagai identitas tersendiri dan mewakili cita rasa dari sang arsitek.

Nah itulah karakteristiknya bangunan high rise building. Diharapkan kamu bisa membedakan mana yang termasuk high rise building mana yang bukan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *