Ukuran – Ukuran Sprei Umum Dan Istilahnya

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ukuran-Ukuran Sprei Umum Dan Istilahnya. Sprei merupakan bagian dari penataan kamar tidur. Ia akan memberikan warna dan furnitur kamar akan menciptakan kesan estetik. Namun jangan terlena dengan warna dan motif-motif, kamu perlu mengutamakan ukuran yang sesuai dengan kasurmu.

Ukuran sprei ada banyak dan umumnya mengikuti ukuran kasur yang dijual di pasaran.

See the source image, ukuran sprei
shopee.co.id

Sprei Ukuran 90 x 200

Ukuran ini merupakan yang cukup banyak digunakan orang adalah ukuran 90 x 200 cm. Istilah untuk menyebutkannya adalah ukuran single. Sesuai sebutannya, ukuran sprei ini dipakai untuk kasur single yang hanya dapat memuat satu orang. Tak heran kalau sprei ini kerap digunakan untuk kasur anak-anak, kamar kost, dan beberapa kamar hotel. Ukuran ini sudah dilengkapi dengan sarung bantal dan guling masing-masing satu buah.

Ukuran 100 x 200

Sama seperti ukuran 90 x 200 cm, yang berukuran 100 x 200 juga disebut dengan istilah single. Hanya saja, lebarnya berbeda 10 cm. Terdengar beda sedikit saja, ya? Namun, jangan terkecoh saat membelinya. Meski bedanya hanya 10 cm, ukuran ini tidak cocok untuk kasur ukuran 90 x 200 cm. Sprei akan lebih mudah tergeser dan motif jadi terlihat kurang sempurna.

See the source image, ukuran sprei
bing.com

Sprei Ukuran 120 x 200

Ukuran sprei 120 x 200 umumnya digunakan oleh hotel untuk kasur di kamar twin bed. Ukuran ini sering disebut juga dengan istilah sprei super single size. Ya, sprei dan kasur ini hanya bisa digunakan untuk satu orang saja. Namun, lebih nyaman karena ukurannya lebih besar, terutama untuk mereka yang sering bergerak saat tidur.

Ukuran 160 x 200

Berikutnya, ada ukuran sprei untuk kasur yang besar. Dimulai dari ukuran 160 x 200 cm yang dikenal dengan istilah queen size. Ukuran ini menjadi andalan untuk hunian mungil minimalis karena tidak terlalu besar dan kecil. Nyaman untuk sendirian atau pun digunakan berdua.

See the source image, ukuran sprei
morpheus.nl

Ukuran 180 x 200

Selanjutnya ada ukuran king yang sering menghiasi kasur kamar tidur utama di setiap rumah. Ukuran sprei ini tepatnya 180 x 200 cm. Berbeda 20 cm dari queen size, ukuran ini jauh lebih nyaman digunakan oleh dua orang sekaligus. Biasanya, sprei ini dijual bersamaan dengan dua pasang sarung bantal dan guling.

Ukuran 200 x 200

Ukuran sprei 200 x 200 adalah ukuran terbesar yang ada di pasaran. Ia diperuntukan bagi kasur dengan ukuran serupa yang biasanya dikenal dengan istilah extra king. Di hotel-hotel, ukuran ini dapat ditemukan di family room. Jika kamu baru memiliki bayi dan ingin tidur bersama, kasur dan sprei ini adalah pilihan yang tepat supaya tidur terasa lebih nyaman.

Aneka Ketebalan Sprei

Ukuran sprei tadi hanya meliputi lebar dan panjangnya saja. Perlu diketahui bahwa masing-masing kasur memiliki ketebalan yang berbeda. Ketebalan tersebut dimulai dari 5 cm, 10 cm, 20 cm, 30 cm, dan 40 cm. Jadi, perhatikan juga detail ketebalan sprei supaya kasur tertutup dengan sempurna.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×