Apakah kamu mempunyai lentera yang sudah tidak digunakan. Kamu bisa menggunakan lentera yang sudah tidak kamu gunakan dibuat dekorasi terrarium yang cantik.

Dilansir dari persialou.com, berikut tutorial cara membuat DIY terrarium.

Bahan yang diperlukan

– Lentera lilin
– cat spray / pilok (berwarna apapun sesuai keinginan)
– rumput mini
– batu sungai/ batu kali
– sukulen
– pemotong kawat (opsional)

Langkah 1

persialou.com

Lepaskan kaca dari lentera dengan membuka bagian atas atau kamu bisa menggunakan kertas untuk menutupi seluruh bagian kaca. Warnai lentera dengan menyemprotkan cat spray atau pilok pada semua bagian lentera kecuali kaca ya tentunya. Jika kamu menggunakan cara melepaskan kaca, kamu harus berhati-hati karena biasanya bisa retak pada bagian sisi kaca. Kalau lenteramu seperti gambar di atas, kamu tinggal buka pengunci kaca lalu tinggal di warnai.

Langkah 2

persialou.com

Pasang kembali kaca ke lentera, namun sebelum itu pastikan lentera yang kamu cat sudah kering. Pasang kembali kaca dengan hati-hati agar tak ada serpihan kaca di dalam lentera.

Langkah 3

persialou.com

Tambahkan rumput mini pada bagian bagian bawah lentera.

Langkah 4

persialou.com

Tambahakan sukulen di atas rumput mini, karena dengan menggunakan sukulen lebih memudahkan kamu untuk membuat dan juga tidak memerlukan perawatan. Tekuk kawat agar ketinggian tanaman tidak melibihi tinggi bagian dalam lentera.

Saat kamu mengatur tanaman, pastikan kamu sudah mengatur keseimbangan ketinggian, bentuk dan warna. Dan pastikan kami menempatkan satu tanaman tinggi di belakang untuk mengisi ruang dalam lentera.

Langkah 5

persialou.com

Tambahkan batu kali/sungai pada sekitar tanaman. Ia dapat membantu memposisikan sukulen dan juga menyembunyikan kabel.


persialou.com

Itulah langkah-langkah membuat terrarium yang indah. Sekian dan jangan lupa cek artikel DIY lainnya.

source : persialou.com

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×