4 Tren Desain Rumah yang Sedang diminati di Indonesia

Dipublikasikan oleh Administrator pada

4 Tren Desain Rumah yang Sedang diminati di Indonesia. Adakah Desain yang Kamu Pakai?. Sudah jadi rahasia umum jika tren akan selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Desain dan gaya rumah di Indonesia telah berkembang dari waktu ke waktu.

Setelah admin mencari berbagai informasi tren desain seperti apa yang populer atau sedang diminati, admin menemukan 4 desain yang paling banyak dicari, yaitu :

Desain Minimalis

archdaily.com

Desain pertama ada minimalis. Desain ini bisa dibilang tak lekang oleh waktu karena terus disenangi masyarakat luas. Gaya desain minimalis telah terkenal sebagai salah satu tren yang mendominasi dunia arsitektur dan desain interior. Bahkan gaya minimalis sendiri sekarang sedang di kombinasikan dengan gaya desain lain seperti minimalis modern.

Kenapa desain ini bisa dibilang tak lekang oleh waktu, karena ia merujuk pada pendekatan “kurang lebih” di mana keindahan terletak pada kesederhanaan. Desain ini menuntut kamu untuk menghindari dalam menggunakan dekorasi atau elemen yang berlebihan. Fokus pada memaksimalkan ruang tanpa mengorbankan estetika, dan penekanan pada fungsi.

Open Space

tren desain rumah open space
pinterest.com

Selanjutnya, tak jauh beda dengan desain minimalis yaitu gaya desain open space. Konsep ini menggabungkan beberapa fungsi ruangan tanpa pembatas yang jelas, menciptakan kesan ruang yang lebih luas, terang, yang terhubung secara visual.

Dengan memadukan dua atau tiga area rumah dalam satu ruangan yang terbuka, hal ini dapat mengundang interaksi yang lebih bebas antara anggota keluarga atau penghuni rumah. Penggunaan perabot yang selektif dan penempatan furnitur yang cerdas membuat setiap fungsi ruangan tetap terjaga dan aliran udara. Desain open space juga memberikan fleksibilitas dalam mengatur ruangan, kamu dapat menciptakan atmosfer yang nyaman serta ramah.

Smart Home

tren desain rumah smart home
architectureartdesigns.com

Saat ini koneksi internet sudah meluas hingga di berbagai pelosok (meskipun belum secara total). Hal ini membuat rumah-rumah khususnya di area perkotaan mengadopsi gaya desain smart home. Gaya ini sendiri semakin menonjol berkat peralatan-peralatan pendukung yang saat ini mudah untuk ditemukan. Desain ini menggabungkan estetika modern dengan teknologi canggih, menciptakan rumah yang cerdas, fungsional, dan nyaman.

Gaya desain ini menonjolkan elemen-elemen sistem otomatisasi, memanfaatkan Internet of Things (IoT), dan pengendalian jarak jauh yang digunakan untuk mengontrol berbagai aspek di rumah. Teknologi ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga meningkatkan efisiensi energi, keamanan rumah, dan menciptakan pengalaman hidup yang lebih praktis dan selalu terhubung.

Rumah Eco-Friendly

tren desain rumah eco-friendly
blueandgreentomorrow.com

Tren desain rumah eco-friendly semakin mendapatkan perhatian karena menggabungkan keindahan estetika dengan tanggung jawab lingkungan. Pada intinya, desain rumah eco-friendly menempatkan lingkungan sebagai salah satu faktor utama dalam pemilihan material, konstruksi, dan penggunaan energi. Rumah-rumah yang mengadopsi gaya ini cenderung menggunakan material ramah lingkungan seperti bambu, kayu daur ulang, dan batu alam. 

Penggunaan alat panel surya, sistem daur ulang air hujan, serta pemanfaatan ventilasi alami untuk menjadi ciri khas rumah eco-friendly. Desain rumah ini juga menyarankan kamu untuk menanam tanaman baik itu secara vertikal atau rooftop guna memberikan oksigen segar dan mengurangi polusi udara di lingkungan sekitar. 


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×