Tren Desain Interior Dapur Berfitur Canggih. Dalam studi yang dilakukan oleh Houzz.com, ditemukan bahwa sebagian besar orang menginginkan desain interior dapur yang sehat.  Dapur yang dapat mengakomodasi kebutuhan menyiapkan makanan-makanan sehat, mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga makanan-makanan rumahan terbaik.

Sementara untuk pilihan gaya desain, meski gaya interior kontemporer masih sangat populer, para milenial, -menurut laporan dan studi tersebut, lebih menginginkan dan memilih gaya farmhouse. Sedangkan baby boomers lebih memilih konsep interior tradisional.

Persoalannya kemudian, yang namanya tren akan terus mengalami perubahan. Meski studi dari Houzz memberi gambaran mengenai kecenderungan seperti apa desain dapur yang para pemilik hunian inginkan, ia bukanlah ukuran yang pasti. Pertanyaannya tren desain seperti apa yang banyak disukai? berikut sedikit penjelasannya

Peralatan Baru yang Terintegrasi/built-in

desain interior dapur
homify.co.uk

Survey tahun 2018 lalu oleh Houzz ke lebih dari 1700 pemilik rumah di Amerika Serikat, menemukan bahwa sebagian besar pemilik rumah mengaku terobsesi untuk menjadikan dapur mereka lebih tertata rapi dan terkoordinasi dengan sangat baik.

Kabinet built-in, tempat pembuangan sampah terintegrasi, sebuah bar, adalah salah satu model rancangan dapur yang akan populer. Semua serba terintegrasi dan mungkin terotomatisasi.

Fitur dan Material (granit vs kuarsa)

Countertops adalah fitur favorit di ruang dapur. Sementara material kuarsa menjadi bahan/material yang paling populer untuk meja, menggantikan popularitas granit. Meski begitu, granit masih menjadi pilihan utama untuk dapur-dapur di rumah-rumah di pedesaan.

Gaya Desain

Gaya interior transisional mengemuka dan menjadi jalan untuk menjembatani gaya desain modern dan tradisional. Selain itu, gaya interior kontemporer dan gaya farmhouse juga banyak diinginkan para pemilik tempat tinggal.

Teknologi

desain interior dapur
pinterest.com

Sentuhan teknologi bukan lagi menjadi sesuatu yang asing untuk dapur-dapur modern. Banyak pemilik rumah mengintegrasikan peralatan elektronik baru dan berbagai appliance baru dengan fitur berteknologi tinggi. Seperti kontrol nirkabel atau pengenalan suara.

Preferensi ini terus berkembang sebagai sebuah inovasi, seperti layaknya seorang asisten rumah tangga, menggantikan model-model teknologi lama dan usang.

Keputusan untuk mengikuti tren mungkin saja tidak dapat dipungkiri atau dihindari. Namun, semuanya tergantung kepada dirimu, apakah akan mengikuti trend yang ada atau hanya berusaha menciptakan sebuah tren baru sesuai personal style kamu?

Penting untuk diingat, kamulah pemilik rumah dan dapur, tentu kamu sendiri yang mengetahui persis apa yang dibutuhkan untuk interior dapur di rumah kamu. Yang pasti yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah lupakan fungsionalitas. Meski selalu menjadi pertimbangan utama, tetapi seringkali terabaikan demi untuk mengejar penampilan. Putuskan yang terbaik, menurut kamu dan kebutuhanmu.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×