Bahan Bekas Toples Kaca, Bisa Digunakan Untuk. Toples merupakan benda yang pastinya ada di dalam rumah. Kamu bisa memilih ukuran dan bahkan model dari toples ini bisa dijadikan pilihan. Umumnya toples ini dimanfaatkan untuk menyimpan makanan. Material kaca mampu untuk menjaga aroma dan kewetan sebuah makanan.

Namun disayangkan, banyak orang tidak memanfaatkan toples kaca ini selain untuk menyimpan makanan. Lalu, apa saya yang bisa kita buat dari memanfaatkan toples kaca ini? langsung saja cek inspirasinya di bawah ini

Akuarium

toples kaca bisa
ytimg.com

Kamu bisa lo membuat akuarium dengan toples kaca. Tinggal kamu persiapkan bahan-bahan untuk membuat akuarium. Lalu letakkan sesuai dengan yang kamu inginkan seperti contoh gambar di atas. Lalu masukkan ikan yang berukuran kecil-kecil, udang kecil atau bisa juga kura-kura.

Dengan membuat akuarium ini kamu bisa meletakkan akuarium ini untuk mempercantik ruangan dimanapun kamu suka tanpa harus susah-susah memindahkannya.

Terrarium

toples kaca bisa
westonnurseries.com

Pernah mendengar istilah terarrium? Terarrium ini merupakan seni bercocok tanam di dalam wadah kaca berukuran kecil hingga sedang. Melihat kualifikasinya, toples kaca juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah terarrium. Dengan menggunakan toples kaca yang ada di rumahmu, kamu tidak perlu membeli wadah baru lagi untuk terarrium.

Kehadiran terarrium merupakan alternatif bagi kamu yang ingin memiliki taman, tapi lahan hunian terbatas. Bahan-bahan yang perlu disediakan adalah tanah atau media tanam lainnya sesuai kebutuhan, serta tanaman berukuran mungil. Jangan lupa untuk tetap merawat terarrium secara rutin supaya semakin subur, ya!

Vas Bunga

toples kaca bisa
shopify.com

Bentuk toples kaca membuatnya cocok untuk dimanfaatkan sebagai dekorasi vas bunga. Sebelum menaruh bunga ke dalamnya, isi toples kaca dengan air supaya bunga tetap segar. Jika ingin membuatnya dengan tampilan yang lebih menarik, coba gunakan gel air warna-warni yang fungsinya sama seperti air biasa. Tak hanya bunga asli saja, kamu juga bisa memajang bunga artifisial ke dalam toples kaca. Jangan lupa tambahkan bebatuan atau batu kristal agar terlihat lebih hidup, ya!

Jika merasa bosan dengan tampilan vas bunga yang polos, kamu bisa memiliki vas bunga dari toples kaca yang lebih berkesan dan menggemaskan, lho! Siapkan lem serta pita atau renda. Kemudian lilitkan di sekitar mulut toples kaca. Vas bunga ini cocok untuk menghiasi meja ruang tamu, bahkan digantung di dekat pintu masuk rumahmu.

Itulah beberapa inspirasi memanfaatkan toples kaca untuk mempercantik ruangan. Toples ini masih ada pemanfaatan lainnya seperti tempat untuk lilin, membuat celengan, menjadi penutup untuk lampu, tempat pensil dan masih banyak lagi lainnya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×