Tips Wallpaper Dinding Tetap Cantik dan Awet

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Wallpaper Dinding Tetap Cantik dan Awet. Wallpaper memiliki motif beragam yang bisa kamu pilih untuk mempercantik ruangan. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa orang memilih menggunakan wallpaper di banding mengecat sendiri. Faktor lain kenapa wallpaper banyak dipilih , ia bisa bertahan hingga 10 tahun tentunya hal tersebut perlu didukung dengan perawatan yang tepat.

Kenapa perlu dirawat dengan tepat? karena sering kali hanya dalam waktu beberapa tahun wallpaper sudah terlihat kusam. Alih-alih memiliki dinding yang cantik, dinding akan terlihat kusam dan jelek.

Agar tampilan wallpaper dinding tetap cantik dan awet, ikuti tips merawat wallpaper dinding berikut ini :

Rajin membersihkan wallpaper dengan kemoceng

tips wallpaper awet
betterhousekeeper.com

Dimanapun tempatnya, debu tentu sangat mengganggu. Salah satunya adalah debu yang menempel pada wallpaper dinding kamar. Untuk mengusir debu, kamu bisa menggunakan lap kemoceng yang berstruktur swiffer atau kain elektrostatik kering agar debu yang menempel mudah terangkat.

Saat membersihkan debu pada wallpaper dinding kamar, lakukan dengan gerakan memutar searah jarum jam. Hal ini agar debu yang menempel pada wallpaper dinding kamar benar-benar hilang.

Bersihkan noda dengan jeruk nipis

tips wallpaper awet
nipponpaint.co.in

Sudah tahu kan kalau jeruk nipis memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki sejuta manfaat untuk urusan rumah? Mulai dari daunnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu beras, hingga air perasannya untuk merawat wallpaper dinding kamar. Dengan demikian, ketika wallpaper dinding kamarmu terkena percikan noda, kamu bisa langsung membersihkannya menggunakan penyedap masakan yang satu ini.

Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis, kemudian masukkan air perasan ke dalam air hangat. Gunakan air campuran ini dengan menggosokkannya pada wallpaper dinding kamar dengan menggunakan spons lembut. Diamkan beberapa saat, kemudian lap bekas gosokan spons memakai kain halus kering. Khusus wallpaper dinding kamar berbahan kain, kamu dapat menggunakan sikat dengan perasan air hangat dan jeruk nipis.

Bersihkan wallpaper dengan air hangat dan sabun khusus

homes2moveyou.com

Campuran air hangat dan sabun khusus sangat cocok untuk membersihkan wallpaper dinding kamar tahan air berbahan vinyl atau akrilik. Wallpaper dinding kamar jenis ini dapat dicuci dengan air hangat, sabun ringan, dan kemudian menyekanya dengan kain kapas atau spons lembut.

Perlu diketahui, wallpaper yang dilapisi vinyl memiliki lapisan akrilik di atas permukaannya sehingga cukup tahan terhadap noda minyak, suhu lembab, dan lebih toleran dalam proses pembersihan. Kamu harus menghindari penggunaan alat pembersih abrasif, spons kasar, atau batu apung karena akan menyobek lapisan vinyl wallpaper dinding kamar ini.

Pada beberapa jenis wallpaper dinding kamar, ada yang diberi bahan pengisi untuk member efek tebal dan empuk. Khusus wallpaper dinding kamar jenis ini, proses membersihkannya harus secara perlahan dan hati-hati, alatnya juga tidak boleh kasar dan tajam. Sebagai sentuhan akhir saat membersihkan wallpaper dinding kamar, kamu dapat menggunakan dry cleaning untuk mengeringkan dengan segera wallpaper dinding kamar ini.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *