Tips Untuk Makeover Dapur Low Budget

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Untuk Makeover Dapur Low Budget. Jika kamu ingin melakukan makeover pada suatu area di rumah, umumnya akan memakan banyak biaya. Terlebih jika kamu perlu mengganti beberapa bagian yang sudah usang atau rusak.

Meski ada kendala hal tersebut bukan berarti kamu tidak bisa melakukan makeover dengan budget rendah. Jika kamu memang ingin makeover ruangan, berikut tips untuk me-makeover ruangan dapur.

makeover dapur (homebnc.com)
homebnc.com

Memindahkan Barang

Sebelum me-makeover, kamu perlu untuk memindahkan barang-barang terlebih dahulu. Pindahkan barang-barang di dapur ke tempat lain untuk memudahkan kamu dalam melakukan makeover. Terlebih lagi jika kamu ingin mengganti atau mengubah bagian meja maupun dinding dapur. 

Jika kamu sudah melakukan aktivitas makeover, amu bisa meletakkan kembali peralatan dapur. Mulailah dengan peralatan yang harus dipasang di dinding seperti rak bumbu. Kemudian, lanjutkan dengan meletakkan berbagai perlengkapan dapur seperti tempat bumbu, piring, gelas, hingga sendok makan. 

Tata sedemikian rupa agar dapur terlihat cantik. Kamu juga bisa mempercantik dapur rumah dengan menggunakan warna-warna tertentu sesuai dengan tema yang diinginkan. 

Percantik Peralatan Dapur Lama

Untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan, kamu bisa mempercantik peralatan lama dengan mengecat ulang. Beberapa peralatan dapur seperti rak serta tempat bumbu dicat ulang menggunakan cat semprot sesuai dengan tema dapur. Sementara untuk peralatan dapur berbahan besi, Sila tampak mengamplas bagian-bagian yang berkarat terlebih dahulu. 

Menggunakan Wallpaper

Untuk area dinding dan meja dapur, kamu bisa melakukan cara yang sama yaitu cat ulang atau menggunakan wallpaper. Pastikan kamu melakukan pemasangan wallpaper dengan tepat sehingga menempel dengan kuat. Baik dinding maupun meja dapur ini dilapisi dengan wallpaper khusus anti air dan anti minyak. 

Jika Perlu Percantik Dinding Dengan Wall Art

Ingin mempercantik area dinding dapur tanpa mengeluarkan banyak biaya? Coba melakukan kamu membuat DIY wall art. Kamu bisa mencetak sendiri atau print lalu tempelkan di kardus agar tampak kokoh.

Pasang Gorden di Kolong Dapur

Luas dapur yang terbatas terkadang membuat kamu tak cukup untuk menempatkan berbagai peralatan dapur lainnya. Tak heran, banyak yang akhirnya menempatkan peralatan dapur di kolong meja dapur. Sayangnya, itu akan membuat terkesan sempit karena penuh dengan berbagai barang. 

Untuk menyiasatinya, kamu bisa menambahkan gorden di area kolong meja dapur. Dengan begitu, peralatan dapur yang berada di kolong tak terlihat, dapur juga semakin terlihat rapi.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×