Tips – Tips Memilih Sofa Bed Ideal

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips – Tips Memilih Sofa Bed Ideal. Hunian yang mungil memberikan tantangan tersendiri untuk pemiliknya. Mereka perlu memikirkan solusi dan berfikir kreatif dalam menghadirkan barang atau furnitur di rumah tanpa perlu mengorbankan banyak tempat. 

Umumnya orang akan memberikan solusi untuk menggunakan furnitur multifungsi salah satunya adalah sofa bed. Jika kamu ingin membeli sofa bed, berikut beberapa tips nya agar mendapatkan sofa bed yang ideal. 

Ukuran dan Struktur

tips sofa bed
pinterest.com

Sofa bed tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa kamu pilih. Mulai dari kebutuhan anggota keluarga hingga menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika kamu mempertimbangkan dengan ukuran ruangan, jangan lupa untuk memperhatikan sofa bed dalam keadaan terbuka dan perkirakan apakah muat atau tidak. Perhatikan juga penempatan furnitur lain supaya tidak saling membentur. 

Karena sofa bed akan digunakan untuk duduk dan tidur, pastikan kamu memilih yang berstruktur kuat. Terlebih lagi jika kamu tipe orang yang banyak bergerak saat tidur. Jadi sesuaikan dengan bobot dan kebiasaan tidurmu.

Cara buka dan Lipatan

tips sofa bed
pinterest.com

Untuk menjadikan sofa menjadi tempat tidur, kamu perlu untuk membuka beberapa bagian. Beberapa cara yang bisa dipilih yaitu menggunakan remote control, ada yang ditarik keluar, ada pula yang model sandarannya didorong. 

Pada saat mempertimbangkan cara buka, hal ini juga tak kalah penting yaitu lipatan. Umumnya sofa bed memiliki dua hingga empat lipatan. Model dengan dua lipatan tidak membutuhkan ruang yang besar, cara membukanya dengan mendorong bagian sandaran.

Selanjutnya yang memiliki tiga lipatan biasanya dibuka dengan cara mendorong bagian sandaran dan mengangkat bagian dudukan. Model ini paling pas untuk diletakkan di sudut ruangan. Sementara itu, model empat lipatan terasa seperti menata matras besar. Model ini cocok untuk digunakan banyak orang di ruangan yang berukuran besar.

Pelapis dan Busa

tips sofa bed
pinterest.com

Sofa bed biasanya dilapisi dengan bahan kain, suede, oscar, atau kulit. Ada beberapa pertimbangan yang bisa memandumu saat memilih furnitur ini. Bahan pelapis kain polyester akan terasa nyaman dan adem di permukaan kulit. Sedangkan, bahan kulit tergolong awet dan mudah dibersihkan.

Dan untuk busanya, kriteria ini tergantung pada masing-masing pengguna. Jika kamu memiliki masalah pada punggung, sebaiknya pilih yang busanya agak keras. Jika lebih sering menggunakannya untuk duduk, jatuhkan pilihan pada busa yang agak empuk supaya lebih nyaman.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *