fbpx

Kamu sedang berencara membuat dekorasi DIY dari kayu? Atau kamu ingin memenarkan perabotan yang rusak berbahan kayu? Tentunya kamu memerlukan lem kayukan! Lem kayu sendiri memiliki berbagai jenis sesuai kebutuhan, jenis atau fungsi dari yang kamu buat atau perabotannya. Namun disarankan jangan menggunakan lem asal untuk mengelem kayu.

Berikut ini tips-tips memilih lem kayu berdasarkan kegunaannya. Simak di bawah ini!

Berdasarkan cepat kering

Di pasaran terdapat lem kayu yang kemampuan keringnya itu cepat maupun lambat. Untuk kekuatannya lem yang lama kering cenderung lebih kuat di banding yang cepat kering karena lem kayu yang lama kering meresap secara kuat ke dalam pori-pori kayu. Dalam penggunaannya lem jenis ini harus diencerkan terlebih dahulu dengan air, maka dari itu lem ini rentan jika terkena air dan biasanya di gunakan pada peralatan indoor saja.

Berdasarkan daya rekat

Lem dengan daya rekat yang baik juga kamu perhatikan saat membeli lem kayu. Namun tak selalu harus daya rekat yang kuat karena harus di sesuaikan menurut benda yang akan kamu rekatkan, apakah untuk dekorasi rumah atau furnitur yang memerlukan daya rekat yang kuat.

Berdasarkan kerumitan pengaplikasian

Lem kayu memiliki banyak variasi yang mempengarungi cara pengaplikasiannya. Untuk itu, selain memperhatikan kecepatan pengeringan, daya rekat kamu juga harus memperhatikan kerumitan saat memakai lem tersebut. Jika kamu adalah seorang pemula, lebih baik memilih lem kayu yang cepat kering dan mudah dibersihkan jika terjadi kegagalan saat mengelem.

Dalam pengalikasian lem, kamu harus utamakan keamanan misalnya tidak asal menyentuk permukaan kayu yang telah diolesi lem atau menyimpan lem di dekat api. Pastikan juga kamu membaca label kemasan terkait keamanan saat menggunakan lem. Entah untuk membetulkan perabotan atau membuat DIY, diharapkan kamu bisa memilih lem kayu berdasarkan kebutuhan. Jika kamu melakukannya sebagai hobi, ada baiknya kamu membeli setia[ jenis lem yang akan di bahas di artikel selanjutnya, agar sesuai keperluan dari setiap kegiatan yang pastinya berbeda.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011