fbpx

sofa anda kotor dengan berbagai kotoran bercak-bercak? Dan anda ingin membersihkannya, maka luangkan waktumu untuk membersihkan sofa. Namun sebelum membersihkan ada baiknya anda periksa instruksi yang tertera pada produk sofa yang anda beli. Dalam intruksi biasanya terdapat informasi jenis pembersih apa yang aman dan tidak untuk sofa milikmu.

Langsung saja simak tipsnya di bawah ini!

1. Bersihkan dengan vacuum cleaner
2. Jika terdapat noda pekat, cuci bahan sofa dengan air, detergen dan alkohol
3. Jika belum bersih gunakan campuran air dan cuka
(+) Menghilangkan bulu hewan (jika anda mempunyai peliharaan)

Bulu hewan sering sekali menempeh di bahan seperti kain dan bahan sofa, bulu hewan yang menempel dapat dihilangkan dengan vacum cleaner namun jika anda tidak mempunyainya pakai selotip untuk mengangkat bulu-bulunya.

Pelembab untuk sofa kulit (perawatan)

Sofa dengan berbahan kulit diklaim lebih awet di banding sofa dengan berbahan lainnya, tapi perlu anda ketahui sofa kulit dierlukan perawatan khusus jika tidak maka sofa kulit akan rentan mengelupas atau robek.

Sofa berbahan kulit harus bersihkan permukaannya secara berkala semisal dua atau tiga bulan sekali dengan lap yang dibasahi dengan air atau kanebo. Hindari menggunakan pembersih kimia karena dapat merusak bahan sofa kulit. Perlu di ingat sofa dengan bahan kulit jangan mengalami kontak langsung dengan sinar matahari, zat cair atau udara terbuka.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011