fbpx

Ketika kamu pulang ke rumah setelah mejalani rutinitas harianmu, pasti adalah seatu kenyamanan tersendiri ketika sudah sampai di tempat tidur. Untuk sebagian orang, membaca sebuah buku adalah sebuah kewajiban sebelum tidur terutama jika sejak kecil kamu sudah membaca buku sebelum tidur.

Membaca sebuah buku merupakan latihan yang baik untuk kesehatan otak. Ketika otak kita dalam keadaan baik, maka secara tak langsung kita juga mendapatkan istirahat dan kualitas tidur yang baik.

Dengan membaca buku selama 10 menit, kamu bisa mendapatkan manfaat seperti mengurangi stres, membantu tubuhmu lebih rileks hingga membuat ingatan menjadi lebih kuat.

Namun untuk mendapatkan waktu dan kenyamanan saat membaca buku sebelum tidur, kamu perlu menyesuaikan di kamar tidurmu bukan? berikut beberapa tips agar kamu dapat membaca buku dengan nyaman di tempat tidur.

1. Atur Pencahayaan

piqsels.com

Membaca buku seharusnya di tempat yang pencahayaannya bagus. Jika kamu ingin tidak ingin mengganggu tidur pasangan atau temanmu, manfaatkan lampu baca atau lampu meja yang sudah diarahkan khusus untuk menerangi sisimu.

Ketika kamu memasang lampu baca, pasang lampu di atas punggung yang berlawanan dengan tangan yang kamu gunakan untuk membalik halaman buku, agar menyebabkan adanya bayangan ketika kamu membalik halaman saat membaca buku.

2. menggunakan bantal sandaran

peakpx.com

Postur tubuh juga bisa memengaruhi nyaman atau tidaknya saat kamu membaca buku, apalagi saat di tempat tidur. Bantal yang kamu gunakan sehari-hari tidak akan mampu menopang penuh punggungmu ketika membaca buku sambil duduk di kasur. Oleh karena itu, kamu perlu bantal khusus seperti bed wedge pillow yang bisa menopang punggungmu secara menyeluruh.

3. Siapkan minuman hangat

pxhere.com

Meski hal ini seperti sepele, tapi kamu pasti tak ingin kenyamanan membaca buku terganggu karena tiba-tiba haus? Kamu bisa memilih menyiapkan minuman hangat dalam cangkir kecil. Jangan lupa, taruh di atas nampan agar menghindari seprai terkena tumpahan minuman. Ritual membaca buku jadi tak terganggu lagi, bukan?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011