fbpx

SaktiDesain – Sebagai ruang yang paling sering digunakan untuk berkegiatan, dapur harus dirancang agar nyaman dan tidak membosankan. Salah satunya lewat pemilihan warna kitchen set. Pemilihan warna tidak hanya bertujuan untuk kepentingan tampilan saja, tetapi juga mempertimbangkan pengaruhnya terhadap kegiatan memasak di dapur. Berikut tips pintar memilih warna kitchen set yang dikutip dari buku “36 Desain Kitchen Set Pilihan” yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik dapur Anda.

1. Warna cerah

Kitchen set dengan warna cerah dapat diletakkan pada dapur yang memiliki luasan ruang yang sempit dan juga dengan pencahayaan yang minim.

Warna cerah pada permukaan kitchen set akan memberikan pantulan dari cahaya di sekitar ruangan, sehingga membuat dapur menjadi terlihat lebih terang dan luas.

Kondisi ini akan membantu penglihatan pengguna dapur pada saat memasak, sehingga akan meminimalkan resiko kecelakaan di dalam penggunaan alat masak. Untuk memaksimalkan pencahayaan kitchen set dengan warna cerah dapat dikombinasikan dengan bentuk yang menyiku (letter L).

2. Warna gelap

Warna gelap pada kitchen set akan memberikan kesan dapur yang lebih mewah. Yang perlu diperhatikan di dalam pemilihan kitchen set bewarna gelap adalah dapur memiliki pencahayaan yang baik (terang).

Selain itu, sebaiknya dapur juga memiliki dimensi ruang yang luas, sehingga kitchen set akan tampil lebih maksimal untuk membuat dapur menjadi lebih menarik.

3. Warna netral

Warna netral seperti putih dan hitam merupakan warna yang paling mudah dikombinasikan dengan warna-warna lainnya.

Untuk penggunaan HPL untuk permukaan countertop dengan warna mengkilap/glossy sebaiknya perlu memperhatikan kerapian dalam pemasangannya.

HPL yang tidak terpasang secara rapi akan membuat ketidakrataan permukaan HPL lebih mudah terlihat dan dapat membuat tampilan kitchen set menjadi kurang menarik.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011