Tips Pembuatan dan Jenis – Jenis Bekisting

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Pembuatan dan Jenis Jenis Bekisting. Saat membangun sebuah hunian terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan salah satunya adalah membuat struktur bangunan. Pada umumnya saat membuat struktur bangunan, pekerja menggunakan bekisting. 

Secara sederhana bekisting merupakan cetakan yang dibuat pada proses pengecoran dan difungsikan untuk membentuk konstruksi tertentu. Misalnya seperti balok, pelat, kolom, atau dinding. Bekisting sendiri memiliki fungsi sebagai penahan sementara dan membentuk beton sesuai keinginan. 

Tips Pembuatan Bekisting

ischebeck-titan.co.uk
  1. Supaya hasil pengecoran berkualitas baik dan tahan lama, kamu perlu untuk menggunakan bahan yang keras dan kuat dalam menahan beban. 
  2. Pilihlah bahan baku yang sesuai dengan anggaran dengan pertimbangan memiliki keamanan baik dan mudah diaplikasikan oleh para pekerja.
  3. Bahan yang dipakai harus presisi, kedap air, dan tidak mudah bocor karena akan mempengaruhi hasil konstruksi yang akan dibuat melalui bekisting tersebut. 
  4. Pastikan bahwa proses pembuatannya tidak memakan waktu lama sehingga efektif menghemat biaya yang kamu keluarkan.

Note : Jika kamu memilih bekisting kayu, pastikan juga memilih material kayu yang baru dan berkualitas baik agar hasilnya bagus.

Jenis – Jenis

jenis bekisting
concreteformworks.co.uk

Bekisting Kayu

Bekisting kayu merupakan jenis tradisional yang sangat umum digunakan untuk proses pembangunan rumah baru, di mana pembuatannya memanfaatkan material kayu terbaik agar kuat menahan beban konstruksi. Perlu kamu ketahui, jenis ini hanya bisa digunakan satu kali, di mana cara memakainya adalah dengan memasang dan membongkar bagian struktur yang akan dikerjakan dan nantinya kamu hanya perlu melepaskan bagian komponennya secara satu per satu setelah kekuatan beton dirasa sudah mencukupi.

Bekisting Plat Besi

Pada dasarnya, jenis satu ini dibuat dari besi hollow dan plat baja. Dibandingkan dengan bekisting kayu, jenis ini dapat membuat konstruksi lebih awet, tahan lama, serta memudahkan pekerja karena efektif mempercepat proses pengerjaan. Dikarenakan harganya yang tergolong mahal, jenis ini lebih sering digunakan pada proyek berskala besar, tapi penggunaannya bisa berulang kali.

Bekisting Kaca Fiber

Ada pula bekisting dari kaca fiber yang memiliki ketahanan terhadap air, tidak mudah berkarat, mudah dipasang dan dilepaskan, serta mudah dibersihkan. Sangat cocok dipakai untuk konstruksi di bawah tanah, ia juga bisa dipakai berulang kali sehingga efektif dapat menghemat pengeluaran kamu.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×