fbpx

Menghadirkan tanaman-tanaman hias ke dalam ruangan bisa memberikan keuntungan salah satunya mempercantik tampilan ruangan. Dalam perawatannya tanaman hias membutuhkan perlakuan yang berbeda dengan tanaman hias di luar ruangan. Tetapi sebenarnya hampir semua tanaman hiar dapat di letakkan di dalam ruangan asalkan mendapatkan perawatan yang tepat agar tidak cepat layu atau mati. Penasaran bagaimana caranya, simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

1. Jangan terlalu sering menyiraminya.
Janganlah menyiram tanaman setiap hari, siramlah jika tanah sudah mulai mengering dan waktu penyiraman disarankan pagi hari agar air sempat menyerap sebelum menguap pada saat siang hari.

2. Pastikan mendapatkan cahaya.
meskipun anda memilih tanaman hias yang bisa bertahan dalam cahaya minim, tanaman hias tetap terlu cahaya alami dari matahari setidaknya dua minggu sekali. Jika di dalam ruangan pastikan diletakkan dekat dengan sumber cahaya.

3. Suhu udara tetap lembab.
tanaman beresiko menderita kekeringan terutama jika diruangan terdapat pendingin ruangan, rata-rata tanaman hias hanya bisa tumbuh pada suhu 22-25 oC kecuali tanaman seperti bonsai yang tahan terhadap ruangan kering. Beberapa cara bisa dilakukan seperti menempatkan pot di atas wadah lepek (wadah yang berisi campuran air, pasir dan kerikil) atau menempatkan tanaman secara berdekatan.

4. Lakukan pemupukan rutin.
lakukan pemukupan pada tanaman hias secara rutin dan yang paling penting untuk tanaman hias adalah nitrogen. Pemupukan dilakukan pada awal musim penghujan. Pakailah puuk kombinasi alami dan buatan.

5. Pangkas tanaman.
lakukan pemotongan rutin jika sudah terlalu panjang atau merambat ke tanaman lain.

6. Mengganti media tanaman.
gantilah media tanaman jika kondisinya berubah terlalu lembab atau terlalu kering, gunakan media tanam dengan material organik perbandingan 1:1:1. Gantilah juga media pot jika sudah tidak mampu menampung tanaman yang besar.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011