fbpx

Tips Merawat Lantai Sesuai dengan Materialnya

memilih material untuk lantai memang sangat mudah jika sesuai dengan kebutuhan, terutama jika memikirkan tampilan akhir interior rumah. namun setiap material memiliki cara perawatannnya yang berbeda-beda, meskipun mungkin ada yang sama.

kesalahan dalam merawat lantai bisa jadi merusak dari tampilan lantai rumah tersebut, dan juga menimbulkan kerusakan yang mengharuskan kamu untuk merenovasi kecil-kecilan. tentu tak ingin terjadi bukan? maka dari itu simak cara merawat lantai sesuai dengan materialnya berikut ini!

Material ubin keramik

material ubin keramik merupakan material yang cukup praktis dalam perawatannya. kamu cukup menyapu dan mengepel setiap hari untuk menjaga kebersihannya. tak heran jika material ini menjadi pilihan favorit untuk lantai rumah.

saat kamu sedang mengepelnya, pastikan kamu menyikat bagian nat keramik. karena pada bagian ini adalab bagian yang mudah kotor dan palinv mudah di tumbuhi jamur. jika kamu tidak sempat untuk menyikatinya setiap hari, kamu cukup satu bulan sekali.

Material Batu Alam atau Granit

jika kamu menginginkan tampilan lantai mewah dan elegan, material batu marmer dan granit bisa menjadi pilihan. namun karena kedua material ini memiliki sifat yang sama yaitu berporri, maka di perlukan perawatan extra dalam perawatannya.

peftama yang kamu harus pastikan adalah lantai harus dalam keadaan kering atau bebas dari genangan air. jadi, jika ada tumpahan air, segera keringkan delan kain lap pel. jangan lupa untuk memberi coating pada lantai dengan material ini untuk perlindungan tambahan, bila perlu, lakukan secara berkala.

karpet

setiap rumah pasti memiliki karpet, entah itu untuk lantal utama atau tambahan. Perlu kamu ketahui bahwasanya karpet sangat rentan terhadap bakteri dan jamur. bahkan bisa jadi karpet yang tidak di bersihkan dalam waktu yang lama akan menjadi rumah bagi tungau-tungau. kamu tidak mau itu terjadi bukan.

maka dari itu perlu kamu lakukan pembersihan debgan vakum cleaner sscara rutin bila perlu kamu gunakan vacum cleaner khusus untuk memberaihkan tungau secara berkala.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011