fbpx

Tips Merawat Lantai Sesuai dengan Material Bag-2

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel dengan judul yang sama. Jika pada artikel yang pertama admin membahas tipsnya pada material ubin keramik dan granit atau batu alam. Pada artikel kali ini admin akan membahas tips merawat lantai dengan material parket kayu, vinyl dan lantai kayu.

langsung saja simak di bawah ini!

Parket kayu

lantai dengan material kayu memang terkenal mampu memberikan kesan hangat dan lebih homey. Namun material ini memiliki aifat yang sama dengan material batu alam atau granit, yaitu tidak ramah terhadap genangan air karena akan membuatnya lebih rapuh. Maka dari itu pastikan lantai kayu parket tetap kering.

selain memastikan lantai kayu parket tetap kering, pastikan kamu mengepel dengan kain pel yang lembap dan tidak terlalu basah. Lantai kayu parket juga tidak tahan dengan benda kasar atau tajam, karena akan membuat lantai ini tergores dan merusak penampilan.

Sebaiknya kamu menggunakan pelindung tambahan pada bagian bawah perabotanmu dan juga hindari pemindahan perabotan dengan cara di geser, di seret atau di dorong.

Vinyl

Lantai rimah dengan menggunakan material vinyl bisa di bilang lebih baik di banding menggunakan material parket. Karena material vinyl memiliki daya tahan lebih baik terhadap air. Namun kamu tetap perlu menghindari material ini dengan genangan air, karena akan merusak lem yang digunakan untuk merekatkan material vinyl dengan lantai.

Selain hal di atas, material vinyl memiliki kesamaan dengan material parket yaitu lemah terhadap permukaan kasar atau tajam. Maka dari itu, permukaan pelindung seperti karet pelindung sangat perlu di gunakan jika kamu menggunakan salah satu dari material ini, entah itu parket atau vinyl.

Kayu

Nah untu tips merawat dengan lantai kayu ada dua. yang pertama dengan berlapis bahan kedap air dan tidak berlapis bahan kedap air.

Pertama lantai kayu berlapia bahan kedap air. Sapu kotoran dan debu dengan sapu lantai atau vacum cleaner agar lantai kayu tidak tergores saat pengepelan. Pel lantai kayu dengan kain atau alat pel, pastikan kain atau alat pel samapi tidak ada air yang menetes. pel lantai dengan cara memutar dan keringkan.

Kedua lantai kayu yang tidak berlapis bahan kedap air. cara pertama sama dengan yang peratama, cuma bedanya saat pengepelan. Waktu pengepwlan gunakan kain yang lembap, lalu usapkan pada lantai dan segera keringkan setelah di usap, agar tidak ada air yang meresap ke dalam kayu.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011