Tips Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai. Memang menghitung biaya bangun rumah 2 lantai bisa membuat kamu kepusingan sendiri karena proses perhitungannya susah-susah gampang. Sering kejadian biaya menjadi over budget. 

Buat kamu yang lagi kebingungan soal biaya bangun rumah 2 lantai berikut beberapa tips agar anggaran untuk membuat bangunan tidak over budget.

saktidesain, biaya bangun rumah

Perkirakan Harga Per Meter Persegi

Agar biaya rumah tidak over, kamu perlu untuk memperkirakan harga per-meter. Untuk menghitungnya kamu bisa kunjungi laman berikut ini kalkulator.

Buat List Material

Buatlah daftar rincian material-material yang akan diperlukan. Misalnya berapa semen dan batu bata yang dibutuhkan, dan juga berapa banyak dan jenis ubin apa yang harus disiapkan. Rincian material yang detail akan membuat kamu lebih mudah menghitung harga per kebutuhan material.

Note : saat membuat daftar rincian material-meterial yang dibutuhkan, kamu perlu untuk mengecek harga tiap material-material yang akan dibeli. Usahakan untuk membeli material sesuai dengan luas yang akan di bangun.

Lebihkan Budget dari Awal

Setelah kamu menghitung biaya bangunan, kamu juga perlu untuk menyiapkan dana tambahan. Setidaknya lebihkan 15—30 persen dari total biaya bangun rumah 2 lantai supaya kamu pun merasa lebih aman.

Pakai Jasa Tukang Borongan

Dalam menghitung biaya pembangunan rumah, kamu perlu juga untuk anggaran untuk tukang bangunan.

Kalau kamu ingin biayanya lebih gampang terhitung, kamu bisa memakai jasa tukang borongan. Memakai jasa tukang borongan akan membuatmu lebih mudah.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×