Tips Menghindari Rembesan hujan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Musim hujan sudah tiba, dan hujan pun idak turun tiap hari melainkan hanya beberapa jam biasanya. Maka dari itu sejumlah persiapan bisa kamu lakukan untuk menjaga atap agar tidak merembes.

Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk memastikan atap terbebas dari bocor dan rembes.

Periksa Kondisi Plafon Rumah

Plafon rumah yang sudah mengalami pelapukan, lembap dan rusak juga bisa mengakibatkan rembes dan mengganggu kualitas udara yang tersebar di dalam ruangan. Maka dari itu, segera periksa kondisi plafon di rumahmu agar tidak mengalami rembes saat hujan deras dengan mengganti atau memperbaiki bagian yang telah rusak.

Periksa Kemiringan Atap

Selain rangka kayu yang kuat dan tidak rapuh, kemiringan atap pun harus diperhatikan agar dapat menangkal air hujan secara optimal meskipun tertiup angin kencang serta meminimalis terjadinya rembes dan bocor.

Usahakan agar kemiringan atap tidak terlalu landai sekitar 25 hingga kurang dari 40 derajat. Jika lebih dari itu, genteng berpotensi merosot sehingga rembes. Kamu harus menempelkannya secara permanen menggunakan paku agar tidak mudah jatuh.

Pasang Talang Atap Secara Optimal

Untuk meminimalisir rembes dan bocor, pilih ukuran dan bentuk talang air pada pinggir atap yang sesuai dengan debit air. Selain itu, minimalisir sambungan talang atap karena berpotensi meningkatkan rembes dan bocor, serta lakukan pembersihan talang atap secara rutin karena tumpukan sampah bisa menghambat saluran air.

Perbaiki Atap yang Rusak

Silahkan periksa kondisi atap rumahmu dan pastikan tidak mengalami kerusakan ataupun pelapukan akibat usia yang dapat menyebabkan rembes. Idealnya, kondisi genteng di atap rumahmu berada dalam kondisi yang prima dan kokoh serta merekat secara kuat pada rangka agar tak mudah lepas akibat angin kencang.

Pastikan kondisi atap rumah diperiksa secara rutin. Atap yang sudah mengalami kerusakan dapat mengakibatkan rembes dan bocor sehingga mengganggu kamu yang sedang beristirahat.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×