Tips Menghemat Energi Saat AC Non-Stop

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Menghemat Energi Saat AC Non-Stop. Cuaca yang tidak menentu secara tidak langsung mengganggu aktifitas. Saat ruangan panas, menggunakan kipas angin menjadi solusi namun tidak bisa maksimal. Maka dari itu kamu memerlukan yang lebih cangging yaitu AC.

Penggunaan AC memberi kenyamanan tersendiri dan terkadang kita ingin menghidupkan selamanya. Tentunya hal itu menjadi kelebihan sekaligus kekurangan, kekurangannya karena boros energi. Saat ini sudah banyak AC yang memiliki sistem untuk menghemat energi. Alangkah lebih baik jika kamu mengikuti tips berikut ini agar AC hemat energi karena tidak semua orang mempunyai benda dengan sistem tersebut.

See the source image, energi ac
3blmedia.com

Setel Pada Suhu Dan Kecepatan

Panasnya cuaca di siang hari, kebanyakan orang akan menyalakan AC pada suhu yang paling rendah, yaitu 16 derajat Celcius. Lalu, kecepatan fan disetel dengan kecepatan yang maksimal. Kebiasaan ini memang mampu membuat ruangan cepat dingin, tapi sangat tidak hemat energi.

Supaya hemat energi, biasakan untuk menyetel AC pada suhu 22 derajat Celcius dan kecepatan fan yang normal. Nyalakan AC sekitar 15 menit sebelum menggunakan ruangan sehingga saat kamu masuk ke dalam ruangan, udaranya sudah dingin.

Note : jika ac tidak sengaja mati, jangan langsung menghidupkan kembali. Berikan jeda sekitar 5-10 menit sebelum menyalakan AC kembali.

See the source image, energi ac
housemethod.com

Menutup Ruangan

Tidak sedikit orang yang lalai menutup rapat seluruh bagian ruangan ketika menyalakan AC. Hal ini menjadikan udara panas dari luar masuk ke rumah. Untuk hemat energi sebaiknya kamu menutup rapat seluruh bagian ruangan dan pastikan juga untuk mengurangi frekuensi keluar-masuk ruangan.

Memilih Pk

Semakin kecil ukuran PK AC, maka akan semakin hemat energi. Jadi, pilihlah PK yang tepat sesuai ukuran ruangan. Normalnya, ruangan berukuran 10 meter persegi cukup menggunakan AC ½ PK. Jangan menggunakan PK lebih dari itu karena dinginnya akan berlebihan dan tentunya boros energi.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×