fbpx

Membangun rumah menjadi impian semua orang, terlrbih lagi jika kamu sudah memiliki sebidang tanah. Buat kamu yang mempunyai budget terbatas dan merencanakan membangun rumah, berikut beberapa tips untuk menyusun skema sehingga pembangunan rumah bisa secara maksimal dan efisien. Penasaran ? langsung saja cek ulasannya di bawah ini!

Membuat perencanaan

Skema awal dalam membangun rumah adalah membuat perencanaan secara detail terpatok dana maksimal yang dimiliki, ukuran, bentuk dan waktu pembangunan rumah. Waktu pembangunan yang perlu di hindari yaitu jangan memulai pembangunan pada musim hujan dan juga mendekati hari raya idul fitri.

Beberapa hal juga kamu perlu rencanakan dengan matang seperti desain dan jumlah ruangan. untuk desain rumah dengan budget terbatas disarankan memilih konsep minimalis dan untuk jumlah ruangan patikan yang paling penting terlebih dahulu karena memiliki banyak ruangan akan memakan budget yang tinggi, sebagai alternatif kamu bisa membuat ruangan terbuka yang multi fungsi.

Jika pada akhirnya budget kamu belum cukup, lebih baik melakukan pembagian tahap dalam pembangunan rumah mulai dari membuat pondasi, mendirikan bangunan, memasang atap sampai finishing. Hal ini juga membuat kamu berantisipasi jika sewaktu-waktu harga material berubah.

Melakukan perbandingan harga material bangunan

Semakin hari harga material yang adaa di pasaran semakin tidak ramah di kantong. Maka dari itu ada baiknya melakukan perbandingan material bangunan dari toko ke toko yang ada di sekitar hunianmu. Dengan begitu kamu bisa memilih bahan bangunan berkualitas dengan harga termurah untuk menghemat anggaran.

Cermat memilih pekerja lapangan

Agar proses pembangunan berlangsung secara lancar, kamu perlu cermat dalam memilih tukang atau pekerja bangunan. Pastikan kamu memiliki reputasi dan yang rajin. Untuk menekan budget, kamu bisa memilih pekerja lapangan dengan borongan sehingga kamu dapat memprediksi total biaya yang di keluarkan. Namun kamu juga perlu memastikan kinerja tukang secara rutin supaya eksekusi yang di lakukan tidak terburu-buru dan tetap mengutamakan kualitas dan keinginan rumah yang di bangun.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011