fbpx

Ruang tamu merupakan ruangan yang memiliki peran pening dalam rumah. Karena di ruang tamu adalah tempat untuk menerima kunjungan teman atau rekan kerja. kamu tentunya mengharapkan penampilan ruang tamu yang cantik dan juga nyaman untuk semua orang bukan. Tentu hal itu bisa terwujud bisa menata ruang tamu yang sesuai karena menata ruang tamu bukan hal yang mudah untuk di kerjakan terutama jika kamu menggunakan ruang tamu yang berbentuk memanjang.

Ada beberapa trik untuk kamu menata ruangan tamu yang memanjang agar bisa tampil cantik dan elegan.

Gunakan sofa tunggal

Jika kamu kesulitan dalam memilih furnitur untuk ruang tamu memanjangmu, cobalah untuk menggunakan sofa tunggal panjang untuk furnitur utama dengan kombinasi coffe table. Kombinasi tersebut memberi kenyamanan sekaligus memberi ruang tempat jika kamu ingin menambahkan barang lain misal kursi tambahan kecil.

Gunakan rak dinding

Jika kamu ingin menaruh barang-barang rnting seperi barang dekorasi atau apapun itu. Gunakanlah dinding sebagai tempatnya. Kamu bisa memasang rak sebagai tempat penyimpanan barang atau berbagai koleksi unik untuk menambah dari tarik ruangan.

Menggunakan karpet

Perlu kamu ketahui, penting untuk memilih karpet untuk ruang tamumu. Karena peran karpet di sini adalah untuk sebagai titik fokus sekaligus untuk alas kaki agar saat cuaca dingin kaki tidak kedinginan. Selain itu juga karpet mempunyai banyak model, warna dan motif yang beragam. Kamu juga perlu untuk memperhatikan bahan karpet, apapun motif, warna dan bahannya, yang penting tidak merusak konsep desainnya.

Pilihlah benda seperlunya saja

Ruang tamu dengan bentuk memanjang akan terasa sempit jika kamu meletakkan berbagai barang yang tidak ada perlunya. Maka dari itu kamu perlu memilih dan menggunakan barang-barang yang di butuhkan saja seperti sofa satu set, meja, dekorasi seperlunya dan seterusnya. Perlu di ingat ruangan tidak akan terlihat kecil bila tidak dipenuhi hal-hal yang tidak di perlukan, yang ada hanyalah ukuran dan penggunaan furnitur yang kebesaran dan salah memilih dekorasi. Makadari itu sesuaikan ukuran dengan luas ruangan dan untuk konsep gaya minimalis tepat untuk permasalahan ini.

Itulah cara menyetting ruang tamu memanjang. Jika kamu atau kerabatmu ada yang memiliki tuang tamu memanjang bisa coba tips dari artikel ini. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011