Tips Menata Meja Belajar Menjadi Clean

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Menata Meja Belajar Menjadi Clean. Meja belajar yang berantakan akan membuat aktivitas yang dilakukan pada area tersebut menjadi kurang menyenangkan. Faktanya keadaan meja belajar yang tertata rapi mampu meningkatkan semangat seseorang. Jika kamu berniat untuk menata meja belajar ini, cek tips berikut ini :

menata meja belajar (pinterest.com)
pinterest.com

Kategorikan Penataan Barang

Ada banyak ragam kategori yang bisa dijadikan panduan untuk mengelompokkan barang. Misalnya, berdasarkan fungsi atau jenis, lalu diikuti dengan ukuran dan frekuensi pemakaian. Selain terlihat rapi, ia akan lebih mudah menemukan barang yang dibutuhkan di sekitar meja belajar. Bila perlu, sediakan wadah penyimpanan dengan label untuk mempermudah pencarian.

Terapkan Konsep Space–saving

Meja belajar yang tidak dipenuhi alat tulis dan perlengkapan lainnya akan terasa lebih lega saat digunakan. Oleh karena itu, simpanlah alat tulis dan perlengkapan lain di rak penyimpanan yang space–saving. Sementara itu, laci sifatnya vertikal. Letakkan di sudut meja supaya tidak mengganggu posisi anak ketika membuka buku atau laptop.

menata meja belajar (pinterest.com)
pinterest.com

Menyingkirkan Barang yang Tidak Perlu

Mulai singkirkan barang yang tidak dibutuhkan. Beberapa kriteria barang yang perlu disingkirkan adalah sudah rusak dan tidak pernah dipakai dalam tiga bulan terakhir. Jangan lupa untuk membersihkan debu dan sampah yang tertinggal di permukaan meja belajar. Jika perlu, tambahkan juga tempat sampah kecil di atas meja agar si Kecil juga bisa menerapkan kebersihan. Tips yang satu ini perlu dilakukan secara berkala. Minimal setiap tiga bulan sekali.

Lengkapi dengan Penerangan

Jika lampu utama pada plafon dinilai kurang terang atau posisinya menciptakan bayangan pada meja belajar, sebaiknya tambahkan lampu khusus. Lampu ini sifatnya multifungsi, yaitu untuk mendukung kenyamanan dan kesehatan mata, serta membuat meja belajar terlihat lebih lapang. Jika desainnya menarik, bisa jadi dekorasi juga.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×