Tips Cara Menanam Bunga Kertas Di Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Bunga kertas atau yang dikenal juga dengan nama bunga Bougainville adalah salah satu jenis tanaman hias yang populer. Selain itu, tanaman hias bunga satu ini juga memiliki jenis dan varietas warna yang beragam sehingga kamu bisa berkreasi dengan berbagai jenis warna untuk membuat taman bunga yang cantik dan sesuai dengan impianmu.
Tertarik untuk memiliki bunga kertas di taman rumahmu? Ikuti dan pelajari bagaimana cara menanam bunga kertas dan juga tips perawatan agar bunga ini terus-terusan mekar dengan subur!

Persiapkan Media Tanam Bunga Kertas

Salah satu karakter dari tanaman hias satu ini adalah ia menyukai media tanam yang berpori sebagai media sirkulasi udara dan drainase air yang baik. Maka dari itu, media tanam yang dianjurkan untuk menanam bunga kertas adalah media tanam campuran yang berpasir. Gunakan campuran pasir malang dan juga tanah humus sebagai media tanam untuk menanam bunga kertas.
Pasir malang yang kasar juga akan membantu menstabilkan kelembapan dari media tanam sehingga bunga kertas bisa tumbuh lebih baik

Menanam Bunga Kertas

Setelah media tanam siap, cara paling mudah untuk memulai adalah dengan membeli langsung bibit dari bunga kertas. Namun, jika kamu ingin mencoba mengembangbiakkannya dari tanaman yang sudah ada, ada beberapa cara yang bisa dilakukan di antaranya dengan stek batang.
Pilih batang tanaman bunga kertas yang cukup dewasa lalu potong dengan potongan menyerong dan meruncing. Tancapkan batang tersebut pada media tanam sedalam 5 cm.
Teknik menanam bunga kertas selanjutnya populer dan menjadi favorit karena kamu bisa menanam berbagai jenis warna dalam satu batang yang sama. Cara melakukan sambung pucuk adalah dengan menyambung batang muda dari satu tanaman bunga kertas, ke batang tanaman bunga kertas lain yang telah dewasa.
Karena tingkat kesulitannya yang tinggi, metode ini akan lebih mudah berhasil ditangan para ahli.

Memangkas Tanaman Bunga Kertas Dengan Teratur

Setelah menanam tanaman bunga kertas, salah satu perawatan yang harus dilakukan secara rutin adalah pemangkasan. Memangkas ranting nggak hanya membantu tanaman hias tetap rapih tapi juga memberi rangsangan untuk tanaman bunga kertas tumbuh dan berbunga.
Selain ranting, memangkas akar juga diperlukan untuk memastikan akar tanaman bunga kertas tidak melebihi batas kapasitas pot bunga.

Siram Bunga Kertas Secukupnya

Seperti tanaman hias lainnya, penyiraman adalah hal wajib yang perlu dilakukan agar bunga kertas bisa terus hidup subur. Namun, perlu kamu ketahui bahwa jenis tanaman hias satu ini memerlukan satu waktu dalam satu tahun tanpa penyiraman sama sekali. Masa ini disebut masa kering.
Masa ini biasanya ditandai dengan kemunculan awal-awal kuncup bunga. Pengeringan ini akan menstimulasi bermekarannya kuncup-kuncup bunga kertas tersebut. Pada masa-masa ini, hentikan penyiraman tanaman selama beberapa hari.

Lakukan Pemupukan Ulang

Untuk memberikan nutrisi tambahan pada bunga kertas, kamu juga perlu memberikan pupuk. Umumnya, pemupukan ini bisa dilakukan sekali dalam satu bulan. Pupuk yang bisa digunakan juga beragam, mulai dari pupuk kandang, pupuk kompos, atau pupuk kimiawi. Karena pada umumnya tanaman bunga kertas memiliki daya tahan yang tinggi, lakukan pemupukan sewajarnya saja agar media tanam tidak berlebihan nutrisi.

Letakkan Di Tempat Yang Banyak Sinar Matahari

Jenis tanaman bunga kertas memerlukan matahari yang cukup banyak. Hal ini membuat tanaman ini lebih cocok berada di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung.
Dengan mengikuti tips dan cara menanam dan merawat bunga kertas di atas, memiliki kuntum bunga cantik dan berwarna-warni di tamanmu bukanlah hal yang mustahil, bukan? Yuk, segera dekorasi taman dengan mudah di sakti desain dan wujudkan taman impian di rumahmu!

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *