fbpx

Membuat dinding rumah tampak menarik dengan warna motif yang cantik tidak selalu identik dengan cat yaitu dengan wallpaper dinding. Wallpaper dinding memang populer yang banyak digemari untuk hias rumah pengganti gambar menggunakan cat. Karena lebih efisien dan mudah dalam instalasi.

Anda bisa mengalikasikannya pada semua sisi dinding ruangan atau hanya pada salah sau dinding saja. Namun perlu kamu ketahui memilih wallpaper tidak hanya asal pilih, anda perlu memperhatikan beberapa hal jika ingin menggunakan wallpaper. Apa sajakah hal-hal tersebut, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli wallpaper.

1.

Perhatikan Ruangan Wallpaper

Jika kamu ingin memilih wallpaper, pastikan kamu perhatikan ruangan mana yang akan di pasangi wallpaper karena karakteristik dan fungsi ruangan berbeda-beda. Jika itu ada di ruangan dimana anggota sering berkumpul pastikan koordinasi dengan seluruh anggota keluarga, jika di ruang pribadi terserah anda yang penting anda nyaman berada di ruangan tersebut.

2.

Sesuaikan Wallpaper dengan Karakter Anda

Pada saat kamu memilih wallpaper pastikan warna dan motifnya sesuai atau mencerminkan karakter anda dan keluarga. Dan pastikan juga wallpaper yang anda pilih sesuai dengan gaya interior yang digunakan. Pada saat pemilihan warna pastikan memilih warna yang bisa memberikan mood yang bagus dn juga sesuaikan dengan gaya interior. Atau mungkin juga anda memilih warna yang senada dengan salah satu furnitur di dalam ruangan. Karena wallpaper akan digunakan dalam jangka waktu yang lama kecuali kamu menggantinya tiap bulan.

3.

Perhatikan Bahan Wallpaper

Ada beberapa jenis bahan wallpaper yang bisa kamu pilih seperti kertas, heavy duty paper, vinly dan lainnya. Namun anda perlu mengingat ini, sebaiknya anda tidak memilih bahan dasar yang tidak terlalu tebal atau bermotif.

4.

Perhatikan Perawatan Wallpaper

Setelah memilih dan memasang wallpaper langkah selanjutnya adalah perawatan. Dalam hal ini kami menyarankan anda untuk memilih bahan yang mudah untuk dirawat, karena setiap bahan wallpaper berbeda-beda cara perawatanya.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011