Tips Memilih Panci yang Aman untuk Kesehatan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Memilih Panci yang Aman untuk Kesehatan. Saat kita memilih peralatan dapur yang akan di beli, Jangan memilihnya dengan asal. Karena salah dalam memilih peralatan, bisa beresiko untuk pengguna maupun penyantap makanan yang dibuat dari peralatan tersebut. 

Panci merupakan salah satu peralatan dapur yang akan selalu ada di dalam rumah. Sekarang ini banyak jenis panci yang tidak semua mendukung aspek kesehatan. Oleh karena itu, kamu perlu tahu tips memilih panci yang aman untuk kesehatan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk memilih panci yang baik untuk kesehatan.

Memilih Panci
sears.com

Pastikan Tidak Mudah Berkarat

Beberapa jenis panci sangat mudah berkarat. Tentu saja jika sudah ada karatnya, disarankan kamu tidak menggunakannya lagi. Soalnya, karat yang masuk ke tubuh bisa menimbulkan berbagai efek yang berbahaya, mulai dari mual, muntah, demam, diare, sampai sesak napas. Oleh karena itu, panci dengan bahan stainless steel ataupun aluminium merupakan pilihan yang tepat dan aman untuk kamu yang nggak mau bertaruh dengan karat saat sedang memasak.

Pertimbangkan Lagi jika Menggunakan Panci Anti Lengket

Memasak dengan panci anti lengket memang akan membuat makanan terlihat lebih sehat karena tidak menempel di dasar panci. Proses pencucian pun menjadi lebih mudah karena hal tersebut. Akan tetapi nyatanya untuk kesehatan, panci anti lengket sebenarnya bukanlah pilihan yang baik.

Rata-rata panci anti lengket akan mengalami pengelupasan jika terus-menerus dipanaskan di atas kompor. Bahayanya, lapisan anti lengket yang mengelupas dan masuk ke makanan bisa memicu kanker. Belum lagi risiko jangka pendek di mana panci yang memakai lapisan anti lengket mudah melepaskan bahan kimia beracun jika suhu kompor terlalu tinggi.

Panci Tidak Berpori Lebih Baik

Tidak semua panci memiliki sifat anti mikroba. Jika kamu ingin mencari panci yang seperti itu, pilihlah panci yang menggunakan tembaga atau kaca sebagai material dasarnya. Karena kedua bahan ini minim pori dan pastinya membuat keberadaan mikroba juga jadi lebih sedikit.

Makanan yang kamu masak di panci tersebut pun jadi lebih sehat. Panci dengan bahan tembaga atau kaca juga merupakan konduktor panas yang hebat sehingga makanan yang kamu buat dengan panci tersebut umumnya akan matang secara rata.

Memilih Panci
webstaurantstore.com

Carilah Panci dengan Tirisan

Mengapa kamu memerlukan panci dengan tirisan, karena lebih aman buat kesehatan. Kamu akan sering menggunakan alat masak ini untuk menggoreng. Alat tirisan dapat membantu mengurangi minyak dalam gorengan yang kamu buat sehingga lemak yang masuk ke tubuh jadi lebih sedikit. Selain itu, lemak yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh bisa menimbulkan plak di pembuluh darah sehingga menyebabkan berbagai risiko penyakit serius, seperti penyakit jantung, hipertensi, ataupun stroke.

Maka dari itu, kami sarankan kamu untuk membeli panci yang sudah dilengkapi dengan tirisan, seperti produk panci di atas. Panci ini terbuat dari bahan alumunium dan pastinya akan menjaga kesehatanmu dan keluarga.

Pegangan Anti Panas Mutlak Diperlukan

Pernah nggak kamu mengalami luka bakar ketika menyentuh pegangan panci yang panas? Jangan sampai hal tersebut terjadi lagi. Panci dengan pegangan berupa konduktor memang bisa mengancam keselamatan dan rentan menimbulkan luka bakar. Oleh karena itu, lebih baik kamu mencari panci dengan pegangan anti panas yang lebih aman.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.