fbpx

amazon.com

Pemadaman listrik adalah hal yang menyebalkan terutama pada malam hari. Karena jika tak ada listrik maka akan menyulitkanmu menjalankan berbagai aktifitas di rumah karena minimnya pencahayaan. Maka tak ada salahnya untuk menyediakan lampu emergency di rumah, agar aktivitas tidak terganggu.

Namun sebelum kamu membelinya, simak dulu tips memilih dan merawat lampu emergency berikut ini!

Kapasitas Baterai

Jika berbicara tentang lampu emergency, pasti banyak yang menginginkan lampu ini mampu bertahan untuk waktu yang lama. Maka dari itu kamu harus memperhatikan kapasitas baterai dari lampu emergency yang akan dibeli.

Sebaiknya, pilih lampu emergency dengan kapasitas baterai yang cukup besar sehingga bisa diandalkan saat pemadaman listrik dalam waktu yang lama dan membuatmu tak perlu membeli baterai cadangan sekali pakai.

Jenisnya

Di pasaran terdapat berbagai jenis lampu emergency yang bisa kamu pilih. Variasi pertama adalah jenis plafon yang ditempelkan di langit-langit rumah dan terdiri dari berbagai jenis sistem pencahayaan. Jenis lampu ini memiliki kemampuan untuk menyimpan daya listrik sehingga tetap bisa menyala meskipun aliran listrik terputus.

Jenis lainnya adalah lampu emergency portabel yang tak hanya bisa dimanfaatkan saat mati lampu, namun bisa kamu bawa saat melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berkemah. Terdiri dari model jinjing, senter dan headlamp, jenis lampu portabel dapat beroperasi menggunakan daya yang telah diisi ulang sebelumnya menggunakan charger dan bisa digunakan dengan bantuan baterai sekali pakai.

Fitur

Saat ini, lampu emergency tak hanya memiliki kemampuan sebagai sumber pencahayaan saja, melainkan dilengkapi sejumlah fitur tambahan sehingga lebih fungsional. Selain jenis plafon dan portabel yang disebutkan sebelumnya, terdapat pula lampu emergency yang telah dilengkapi dengan fitur kipas angin dengan cara penggunaan yang sama dengan lampu jenis portabel, yakni memanfaatkan baterai sekali pakai atau simpanan daya yang diisi menggunakan charger khusus.

Selain fitur kipas angin, terdapat pula variasi lampu emergency dengan fitur pengaturan cahaya sehingga membuatmu bisa mengatur level intensitas cahaya seperti terang dan redup. Bahkan, saat ini kamu bisa menemukan lampu emergency yang turut dilengkapi dengan fitur radio FM, kemampuan untuk mengisi daya smartphone, memanfaatkan tenaga surya untuk pengisian daya, dapat dioperasikan menggunakan smartphone, hingga yang tahan terhadap percikan air.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011