fbpx

Lampu LED menjadi primadona untuk kebutuhan penerangan rumah karena sifatnya hemat listrik. Dari banyaknya jenis lampu LED, kami akan membahas lampu downlight LED.

Lampu ini pertama kali di kenalkan pada tahun 1930. Bentuk lampu ini menyatu dengan plafon bangunan. Dengan cahaya yang terang lembut dan fokus pada satu titik.

Lampu ini cocok untuk semua area di dalam rumah dan juga di koridor, perawatannya pun tergolong mudah. Tertarik menggunakannya? berikut tips memilih lampu downlight LED.

daya watt lampu

Lampu downlight LED memang hemat energi listrik. Tapi sebagai konsumen, kamu tetap perlu memahami daya watt lampu supaya sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Semakin besar watt sebuah lampu downlight LED, maka semakin besar pula listrik yang dikonsumsi. Tanpa disadari, penggunaan lampu akan membuat pengeluaranmu membengkak.

daya tahan lampu

Karena sifatnya menyatu dengan bagian plafon, pasti akan merepotkan kalau harus bolak-balik mengganti bohlam. Jadi, pilihlah lampu downlight LED yang memiliki daya tahan lama. Kisaran daya tahan lampu downlight LED umumnya adalah 15.000 hingga 30.000 jam.

warna lampu yang tepat

Warna cahaya lampu yang paling umum digunakan untuk hunian adalah putih dan kuning. Lampu downlight LED dengan warna putih biasanya dilabeli dengan kode 4000K atau 5000K. Warna ini cocok untuk kamu yang ingin huniannya terlihat terang dan sering melakukan pekerjaan mendetail.

Sementara itu, lampu downlight LED warna kuning dilabeli kode 2700K. Warna cahaya kuning ini mampu menciptakan suasana hunian yang hangat dan menenangkan.

apakah ada fitur untuk meredupkan lampu

Saat ini sudah ada banyak dimmer lampu dijual di pasaran. Fungsinya untuk mengatur intensitas pencahayaan. Beberapa model lampu downlight LED sudah ada yang mendukung teknologi tersebut.

Misalnya lampu downlight LED di kamar tidur bisa diterangkan saat hendak merapikan kasur dan pakaian. Kemudian diredupkan ketika hendak tidur. Tidak perlu repot memasang dua jenis lampu lagi.

Pilih merek terpercaya

Menggunakan lampu downlight LED merek abal-abal sama saja dengan meningkatkan risiko konsleting listrik. Daripada menanggung risiko, lebih baik untuk memilih produk dari merek yang sudah terpercaya kualitasnya. Harga bisa jadi lebih mahal, namun kualitasnya sebanding dan lebih awet juga.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011