Membeli furniture untuk rumah memang gampang asal telah terpenuhi biaya yang dibutuhkan, tetapi untuk memilih furniture yang susuai untuk ruangan dan nyaman untuk dilihat dan dinikmati tidak gampang.

Berikut ini tips untuk memilih dan membeli furniture untuk ruangan rumah anda, agar benar benar dapat sesuai keinginan anda :

Survey Ruangan

Adakan survey untuk ruang yang akan diisi dengan furniture. Perhatikan warna dinding, luas ruang, tinggi plafon, aksesories ruang serta hal lain yang akan dipilih, misalnya tema klasik, mediterania, minimalis, tradisional, bali dan sebagainya.

Penataan Ruangan

Untuk ruang yang sempit, gunakan furniture minimalis yang terkesan ringan dan kecil. Furniture minimalis bisa memberikan efel luas atau lega pada ruang tersebut. Ruang kecil akan terkesan besar bila jumlah furniture sedikit dan terdapat obyek dinding yang cukup besar, misalnya foto atau lukisan yang memenuhi suatu ruangan. Ruang yang besar, dapat dibagi kedalam berbagai area yang berbeda. Ruang yang besar dapat memberikan banyak pilihan untuk penataan interior. Tetapi jika terlalu banyak ruang yang kosong, dapat menyebabkan terjadinya kesan dingin. Penyesuaian warna sebaiknya pemilihan furniture dipadukan dengan warna dinding. Pilih warna perabot yang sesuai dengan warna dinding. Bila warna tembok berwarna krem, usahakan warna perabot berkisar dalam warna monokrom krem atau yang senada. Lebih baik lagi jika anda menggunakan jasa desainer interior untuk menara ruang anda.

Penyesuaian Tema Ruang

Untuk pemilihan tema ruang, sesuaikan dengan karakter diri atau keluarga Anda. Jika anda adalah orang yang sibuk dan praktis, dapat memilih tema desain dengan furniture minimalis.

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×