Tips Memilih Closet Duduk yang Tepat

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Memilih Closet Duduk yang Tepat. Banyak orang di era modern ini memilih closet duduk karena penggunaannya lebih nyaman dibanding dengan kloset jongkok. Ada juga orang yang memilih closet duduk karena alasan estetika untuk membuat kamar mandi terlihat modern. Jika kamu salah satu yang berniat mengganti kloset jongkok dengan kloset duduk, cek tips berikut ini agar tak salah beli.

Closet Duduk
bing.com

Sesuaikan Closet dengan Bentuk Kamar Mandi

Closet duduk memiliki banyak bentuk dan ukuran yang perlu diperhatikan dalam jarak kloset dengan area lain. Untuk kamu yang memiliki kamar mandi bernuansa minimalis, kamu dapat memilih bentuk kloset duduk yang membulat atau memanjang.

Perhatikan Jenis Closet

Secara umum closet memiliki 2 jenis yaitu kloset dengan tangki dan kloset dengan tangki terpisah. Kedua jenis ini memiliki keunggulan yang sedikit berbeda. Untuk kloset duduk dengan tangki, pemasangannya yang mudah, kuat, dan juga tidak mudah bocor atau pecah serta mudah dalam pembersihan. Sedangkan closet duduk dengan tangki terpisah, yaitu pemasangannya lebih mudah, ringan dan mudah untuk dipindah.

Closet Duduk
angliahealthcaremobility.co.uk

Cek Sistem Penyiraman

Kloset duduk memiliki dua sistem penyiraman, yang pertama adalah single flush, kedua adalah dual flush. Seperti namanya single flush menggunakan satu cara pembilasan yaitu dengan menarik tuas atau dengan menekan tombol. Sedangkan dual flush, sistem ini memiliki dua mekanisme pembilasan. Dual flush menggunakan jumlah air yang sedikit karena telah diatur sedemikian rupa.

Cek Sistem Pembuangan

Terdapat dua sistem pembuangan yang digunakan oleh closet duduk yaitu wash down dan siphonic. Wash down adalah sistem yang memungkinkan kloset mendorong kotoran dengan menyiramkan air. Sedangkan siphonic memungkinkan kloset menarik kotoran dan mendorongnya dengan air dari tangki.

toilethaven.com

Cek Apakah Memiliki Fitur Lain

Karena berkembangnya teknologi, closet duduk terkadang memiliki fitur canggih dan modern. Seperti contohnya, kloset duduk dengan sensor otomatis untuk membuka dan menutup kloset, kloset duduk dengan bidet otomatis, dan kloset dengan pengering dan pengharum otomatis. Namun sebelum melirik tips ini, pastikan kamu memiliki budget yang cukup karena harganya pasti mahal.

Note : Terdapat juga closet duduk yang cara penyiraman dan lain-lain sama dengan closet jongkok.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×