fbpx

Tips-Tips Memilih Cat Besi Agar Perlindungan Terbaik

Cat merupakan bahan finishing yang sangat umum digunakan. Berbeda dengan bahan bangunan maka berbeda juga jenis cat yang digunakan seperti cat khusus bahan kayu, cat tembok dan juga cat untuk besi atau alumunium.

Cat beri termasuk dalam jenis cat minyak dan diformulasikan khusus agar mampu menempel kuat dan melindungi material besi. Karena fungsinya yang tidak hanya memberikan tampilan namun juga melindungi, pemilihan cat besi tidak boleh sembarangan. Untuk mendapatkan cat besi terbaik, simak tips-tipsnya di bawah ini!

Tanyakan bahan dasar cat pada penjual

Cat besi kebanyakan dibuat dengan bahan dasar minyak namun terdapat cat besi yang di buat dengan bahan dasar lateks. Cat besi yang berbahan dasar lateks memiliki kelebihan yaitu cepat kering dan tidak mudah terbakar dan juga cat ini pun mudah untuk di aplikasikan ulang dan di bersihkan. namun memiliki kelemahan yaitu tidak tahan lama dan dalam membuat permukaan beri karatan jika tidak di lapisi primer terlebih dahulu.

Sementara itu Cat beri berbahan dasar minyak umumnya menjadi pilihan terbaik. saat cat sudah kering ia tidak akan mudah terkelupas, tergores, ataupum ternodai. cat ini juga tidak memerlukan lapisan primer.

Pastikan cat memiliki kelebihan anti karat

Seperti yang kita ketahui, beli lemah terhadap air dan kelembapan yang bisa menyebabkan besi berkarat. Maka dari itu pilih cat yang sudah memberikan perlindungan besi dari karat, ya meskipun terdapat cat dasat anti karat akan lebih baik cat sudah memiliki perlindungan besi terhadap karat.

Patikan cat memiliki ketahanan cuaca extrim

Cat besi yang memiliki kelebihan anti karat memang penting, namun perlindungna bukan hanya itu melainkan memiliki ketahanan pada cuaca yang ekstrim. Kenapa ini penting karena biasanua besi di letakkan di outdoor bukan di indoor.

Mengutamakan kualitas

di pasaran banyak jenis dan merek dari cat besi dengan harga yang berbeda-beda pula. Sebisa mungkin hindari membeli cat besi dengan harga murah yang tidak berkualitas dan memilih cat yang telah terbukti kualitasnya meskipun harganya lumayan mahal.

Itulah tips memilih cat besi agar besi bisa terlindungi dengan baik dan memiliki tampilan yang menarik. Perlu di ingat, sebelum kamu memberikan cat pada besi, permukaan bidang telah bersih kalau perlu tambahkan lapisan primer untuk perlindungan extra.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011