Tips Memilih Bola Lampu yang Tepat

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tips Memilih Bola Lampu yang Tepat.Setiap hunian pastinya memerlukan lampu untuk menerangi rumah. Namun apakah kamu mengetahui bahwa setiap bola lampu mempunyai berbagai macam yang hemat listrik?. Tak hanya itu saja varian untuk setiap macam lampu mempunyai tingkat dan warna yang berbeda pula. 

Nah agar kamu tidak gegabah dalam memilih bola lampu untuk kenyamanan untuk pencahayaan di rumah, ikuti tips-tips berikut ini agar tepat. 

Kenali jenis dari bola lampu 

tips bola lampu
elledecor.com

Secara umum, terdapat tujuh jenis bola lampu atau bohlam seperti lampu pijar atau lampu incandescent yang merupakan jenis lampu pertama buatan Thomas Alva Edison, terdapat lampu neon dengan pijar fosfor berpendar yang cukup menyilaukan. 

Compact Fluorescent Lights (CFL) merupakan jenis bola lampu pijar bertenaga elektrik yang lebih hemat dan tahan lama. Jika terdapat High Intensity Discharge (HID) alias lampu untuk penggunaan area luas dengan intensitas ekstra, terdapat halogen atau tungsten serta Hybrid Halogen-CFL yang merupakan kombinasi dari ketiga jenis lampu sebelumnya. 

Pilihan ramah lingkungan yang cukup dikenal ialah bola lampu LED yang populer untuk penggunaan rumah tangga yang hemat energi. 

Memilih fitting yang sesuai 

tips bola lampu
homelectrical.com

Perlu kamu ketahui sebelumnya bahwa terdapat empat fitting lampu yang umum ditemukan di pasaran: ukuran kecil (E12), sedang (E14), standar untuk lampu hemat energi (E27), dan standar untuk lampu hemat energi dengan watt besar (E40). 

Selain itu, ketahui juga ada beberapa fitting bola lampu umum lainnya seperti fitting plafon, fitting gantung dan fitting colok. Dengan mengetahui jenis dari bola lampu yang akan dibeli, penjual biasanya akan mengarahkan ke pilihan bola lampu yang cocok buat keperluan kalian. 

Pilih kualitas terbaik 

Ciri-ciri bola lampu dengan kualitas prima adalah menyala dengan cepat, tidak mudah pudar dan bersinar maksimal dengan daya yang seminimal mungkin. Pastikan kalian memilih bohlam dengan kualitas terbaik dan juga hanya membeli produk dari toko yang terpercaya. 

Membeli bola lampu mungkin dianggap sepele, namun memilih bohlam yang tepat akan dapat menghemat energi dan memastikan sistem pencahayaan di rumah. Seperti level brightness atau skala watt lampu yang diperlukan dan juga harga tentunya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×